Life

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu Life

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu. Agar semakin banyak yang mendoakan!

Memiliki impian, cita-cita, atau tujuan yang ingin kamu raih dalam hidup adalah sesuatu yang bagus. Lebih bagus lagi jika dalam mewujudkan tujuan tersebut, kamu tahu langkah-langkah yang harus diambil. Salah satu cara agar kita bisa berhasil meraih tujuan itu adalah dengan menceritakannya kepada orang lain.

Gak perlu takut dihujat, memberi tahu orang lain, terutama orang terdekat, soal mimpi-mimpimu akan membuat jalanmu semakin terbuka. Kok bisa? Begini nih penjelasannya. 

1. Sebagai motivasi untuk mewujudkan mimpi tersebut

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu

Dalam memiliki sebuah impian, menyimpannya untuk diri sendiri mungkin gak akan memberi kamu motivasi sebesar saat kamu menceritakannya ke orang lain. Meski begitu, jangan terlalu membesar-besarkan impianmu juga. Cukup ceritakan seadanya kepada mereka yang kamu yakin akan mendukung sepenuhnya keputusanmu tersebut.

2. Untuk mendapat support dari orang terdekat

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu

Menceritakan impian kepada orang terdekat juga secara tidak langsung membuka gerbang bagimu untuk mewujudkan mimpi tersebut. Misal, mereka yang punya akses menuju mimpimu tersebut akan bisa memberikan bantuan atau sekadar menambah relasi. Minimal, mereka bisa memberikan support kepadamu untuk mewujudkan hal tersebut.

3. Agar diingatkan kembali ketika kamu mulai keluar jalur

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu

Orang-orang yang sudah kamu ceritakan soal mimpimu akan menjadi pengingat saat kamu nantinya mulai keluar jalur. Misal, kamu yang bermimpi untuk kuliah ke luar negeri, kemudian saat kamu mulai down dan gak semangat mempelajari bahasa asing, akan ada orang terdekat yang kemudian menasehati dan mengingatkanmu kembali akan mimpimu tersebut.

4. Supaya doa-doamu diaminkan oleh mereka

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu

Ucapan adalah doa. Menceritakan impianmu kepada orang lain akan menjadi sebuah bentuk doa yang akan diaminkan oleh mereka yang memang menyayangimu dan ingin melihat kamu sukses. Makanya, gak ada yang salah dengan menceritakan mimpimu kepada orang terdekat.

5. Yang pasti, kamu gak akan merasa sendirian dalam mengusahakan mimpimu

Coba Yuk, Ini Alasan Pentingnya Memberi Tahu Orang Lain Soal Impianmu

Intinya, menceritakan apa yang ingin kamu raih kepada orang lain akan menjadikan kamu merasa gak sendirian. Karena kamu yakin bahwa ada orang di luar sana yang benar-benar mendukungmu dan sangat ingin agar kamu bisa mewujudkan mimpimu itu. Mereka akan dengan senang hati menjadi penyemangat saat kamu mulai lelah dalam mengusahakan impianmu.

Tapi yang perlu diingat adalah untuk gak menceritakan hal itu dengan sembarang orang. Gak semua orang benar-benar peduli padamu dan akan mendukung penuh. Beberapa orang mungkin akan menghujat dan membuat kamu kehilangan semangat. Jadi, pandai-pandailah memilih siapa yang akan kamu ceritakan soal impianmu ini ya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close