Life

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya! Life

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!. Bukan hal mudah menjadi seorang bridesmaids

Bagi seorang pengantin wanita pasti kurang rasanya jika tidak memiliki bridesmaids di hari spesialnya. Ini dikarenakan posisi seorang bridesmaids sangat penting dalam membantu lancarnya pernikahan yang akan diselenggarakan.

Orang yang ditunjuk sebagai bridesmaids pun biasanya adalah orang yang spesial dan memiliki hubungan yang sangat dekat. Sebagai seorang bridesmaids tentu menjadi sebuah kehormatan karena ikut ambil andil dalam pernikahan orang yang ia sayang.

Namun, terkadang kita lupa bahwa menjadi seorang bridesmaids sangat banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dikorbankan. Berikut adalah 7 pengorbanan bridesmaids yang harus kamu hargai. 

1. Biaya yang harus mereka keluarkan gak sedikit

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Coba bayangkan biaya yang harus mereka keluarkan mulai dari biaya salon, make up dan biaya jahit baju yang harus mereka tanggung sendiri. Apalagi, bila acara pernikahan diadakan di daerah atau kota yang lain, tentu mereka harus lebih mengeluarkan biaya lebih agar bisa menghadiri acara pernikahan tersebut. 

2. Harus berjuang untuk mendapatkan izin dari pekerjaan

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Ada baiknya jika kamu ingin menggunakan jasa temanmu sebagai bridesmaids, tanyakan waktu luang yang ia miliki. Karena bukan hal yang mudah untuk meminta izin dari kantor agar bisa datang dan tampil secara maksimal di hari pernikahanmu. Jadi, sangat penting untuk mengabari temanmu dari jauh-jauh hari. 

3. Harus bisa memecah kecanggungan antara bridesmaids lainnya

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Seorang pengantin biasanya akan meminta orang-orang yang sangat penting dalam hidupnya untuk menjadi bridesmaids di hari pernikahan mereka. Oleh karena itu, biasanya ada beberapa bridesmaids yang belum kenal satu sama lain.

Bisa kamu bayangkan bagaimana mereka harus mengenal satu sama lain hanya dalam satu hari dan diwajibkan bisa bekerja sama dengan baik. Meskipun akan ada momen canggung tapi mau tidak mau mereka harus bisa memecah kecanggungan tersebut. Itu semua dilakukan demi membantu kamu dalam mewujudkan pergelaran acara pernikahan yang sempurna. 

4. Apa pun warna dan jenis bajunya harus diterima tanpa protes

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Karena ini adalah hari spesialmu para bridesmaids pun biasanya tidak bisa komplain dengan pakaian yang akan mereka kenakan. Jadi, meskipun pakaian tersebut memiliki warna atau jenis yang kurang mereka sukai, mau tidak mau harus tetap mengenakannya agar bisa mendukung konsep pernikahanmu. 

5. Tidak boleh pulang lebih awal

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Jika tamu bisa datang lebih lama dan pulang lebih awal, para bridesmaids tidak bisa melakukan hal itu. Sekalipun, sudah merasa bosan atau lelah mereka tetap harus mengikuti semua pergelaran acara dari awal hingga selesai. 

6. Siap sedia untuk dimintai tolong oleh sang pengantin

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Salah satu tugas utama seorang bridesmaids adalah harus siap sedia ketika sang pengantin meminta pertolongannya. Oleh karena itu, bridesmaids adalah salah satu orang yang paling lelah dan paling bahagia ketika acara pernikahan telah selesai. 

7. Meskipun lelah makeup dan rambut harus tetap kelihatan maksimal

7 Pengorbanan Bridesmaids yang Harus Kamu Hargai, Jangan Lupakan ya!

Meskipun sudah lelah dan ingin duduk saja sampai acara selesai, seorang bridesmaids harus bisa menjaga penampilannya sesempurna mungkin. Ini dikarenakan sebagai seorang bridesmaids itu berarti ia menjadi salah satu pendamping pengantin, tidak mungkinkan seorang pendamping pengantin terlihat lusuh dan berantakan.

Selain itu, bridesmaids akan menjadi salah satu model yang paling sering difoto oleh fotografer. Jadi penting sekali untuk selalu terlihat maksimal. 

Oleh karena itu, hargailah pengorbanan para bridesmaids. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih atas pengorbanan yang telah mereka lakukan. 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close