Nasional

Menko Polhukam Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Radikalisme Nasional

Menko Polhukam Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Radikalisme . Mahfud MD mengimbau masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) mencegah penyebaran paham radikal di lingkungannya.

PONTIANAK – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengimbau masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) mencegah penyebaran paham radikal di lingkungannya.

Hal itu dikatakan Mahfud di sela kegiatan Jalan Sehat Nasional (JSN) Khatulistiwa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Pontianak, Minggu (27/10/2019).

“Mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar kita, cegah masuknya paham radikal yang dapat merusak persatuan negara ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahaya laten paham radikal jika terus dibiarkan akan sangat mudah merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini, sehingga paham-paham radikal tersebut sudah seharusnya harus dicegah sedini mungkin.

“Sebagai masyarakat yang ingin Indonesia berkembang, kita harus bisa menjaga kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah. Kita harus bangga dengan kemerdekaan yang sudah diraih dan menjaganya dengan 10 modal dasar yang kita miliki untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 mendatang,” papar mantan Ketua MK ini.

Ilustrasi Radikalisme

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia Emas seluruh elemen bangsa harus membangun rasa kebangsaan dan nasionalisme, sehingga perlu ditanamkan kebanggaan pada diri sendiri karena Indonesia sudah merdeka dengan hasil perjuangan rakyatnya.

“Pemilihan presiden sudah berakhir, sudah saatnya kita kembali mengejar berbagai ketertinggalan kita. Jangan terus berkutat dengan masalah yang tidak jelas,” tandasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close