Economy

Lindungi Laut, Indonesia Capai Target Perluasan Kawasan Konservasi Economy

Lindungi Laut, Indonesia Capai Target Perluasan Kawasan Konservasi. Indonesia kembali berkontribusi dalam Our Ocean Conference (OOC) 2019 yang diselenggarakan pada 23-24 Oktober 2019 di Oslo, Norwegia.

JAKARTA – Demi menyelamatkan kebersihan laut, Indonesia kembali berkontribusi dalam Our Ocean Conference (OOC) 2019 yang diselenggarakan pada 23-24 Oktober 2019 di Oslo, Norwegia.

Sebagai pemimpin delegasi kali ini, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan Indonesia telah mengimplementasikan sebagian besar komitmen yang diteken dalam OOC periode tahun 2017 dan 2018.

, Indonesia berhasil mencapai target perluasan kawasan konservasinya pada tahun 2018. Target perluasan kawasan konservasi Indonesia pada tahun 2018 lalu sebesar 22,68 juta hektar telah tercapai. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah Indonesia dalam melindungi laut dan menjaga keberlanjutannya,” ujar Sjarief dalam keterangan tertulis, Minggu (27/10/2019).

laut

Bersamaan dengan implementasi komitmen lainnya yang telah dilakukan, Indonesia pun turut diundang sebagai narasumber untuk berbagi pengalamannya dalam menjaga laut di beberapa side event terkait pemberantasan Illegal, Unregulated, Unreported (IUU) Fishing, pengarusutamaan isu kelautan, dan pengelolaan kawasan konservasi perairan pada sidang United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC).

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Agus Dermawan, selaku anggota delegasi mengatakan bahwa Indonesia pun menyampaikan 4 komitmen baru dalam OOC 2019 dalam upaya menjaga laut dunia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close