Dunia

Ratu Malaysia Kirim Sambal Belacan ke PM Singapura Dunia

Ratu Malaysia Kirim Sambal Belacan ke PM Singapura. Ratu Malaysia mengatakan pernah mengirim sambal belacan kepada PM Lee Kuan Yew.

News, Kuala Lumpur – Ratu Malaysia mencuit mengenai diplomasi sambal belacan yang terjadi dengan bekas Perdana Menteri Singapura yang juga pendiri yaitu Lee Kuan Yew.

Ratu Azizah Aminah Maimunah Iskandariah, 59 tahun, juga mengunggah surat apresiasi dari Lee mengenai sambal pedas buatan istana.

Sekarang, Ratu Azizah mencuit bahwa dia telah mengirim sambal belacan itu kepada Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

“Cerita ini, sudah lama saya ingin ceritakan kepada warga Malaysia. Saya pernah menjadi penyuplai resmi sambal belacan kepada PM Singapura Datuk Lee Kuan Yew. Dan sekarang menyuplai untuk putranya PM Lee,” kata Ratu Azizah seperti dilansir Straits Times pada Jumat, 25 Oktober 2019.

Suami Ratu Azizah adalah Sultan Abdullah Ri’ayatuddin dari Kerajaan Pahang. Sultan menjadi raja Malaysia saat ini. Ratu Azizah juga memiliki saudara lelaki yaitu Sultan Ibrahim Sultan Iskandar, yang berkuasa di Kerajaan Johor.

Ratu Azizah menggunakan nama akun @cheminahsayang dengan pengikut sebanyak sekitar 352 ribu akun.

Ratu mengunggah foto surat dari mendiang PM Lee Kuan Yew. Surat itu tertanggal 23 Juli 2009 dan ditandatangani Lee.

Surat itu berbunyi: “Yang Terhormat Tengku Puan Tunku Azizah, enam paket sambal belacan yang Anda berikan kepada saya rasanya nikmat. Saya bagikan kepada dua putra saya. Semuanya sudah habis. Ini sambal belacan terbaik yang pernah kami rasakan. Bisakah keluarga saya mendapat kiriman sambal lagi? Maaf jika saya merepotkan Anda. Sambal itu membuat banyak masakan terasa lebih baik.”

Ratu Azizah juga mengunggah foto satu botol sambal belacan buatannya.

Unggahan ini emndapat belasan komentar dengan sebagian pengguna Twitter bertanya jika mereka bisa ikut merasakan sambal belacan buatan Ratu Azizah dari Malaysia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close