Food

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam! Food

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam!. Biar gak bosen sama olahan nasi goreng melulu

Masyarakat Indonesia menyukai nasi sebagai kudapan utamanya sehari-hari. Beberapa negara di Asia juga memiliki selera yang sama, yaitu dengan menjadikan nasi sebagai menu favoritnya. Namun di benua lain seperti Amerika atau Eropa, nasi merupakan menu yang jarang disukai dan sering diolah sedemikian rupa agar lebih menarik.

Seperti lima olahan nasi berbagai negara di bawah ini, kalau kamu lagi bosan makan nasi putih yang biasa bisa banget nih dicoba biar bikin doyan makan!

1. Italian Sausage Rice

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam!

Bukan sekadar nasi goreng biasa tapi olahan nasi ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan sedikit basah. Olahan nasi ini juga dimasak dengan beras yang masih mentah.

Cara memasak hidangan ini dimulai dengan menumis bombay, bawang putih, paprika dan sosis, lalu masukan beras dan beri tambahan kaldu ayam agar beras matang dengan sempurna. Sebelum didiamkan selama 15 menit beri tambahan tomat kaleng untuk menambah cinta rasa. Setelah kuah menyusut Italian Sausage Rice Casserole siap untuk disajikan.

2. Parmesan Rice

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam!

Para pecinta keju wajib merapat nih, olahan nasi yang berikutnya bernama Parmesan Rice. Rasa mentega yang bercampur dengan keju membuat menu nasi yang satu ini sangar gurih dan bikin nagih. Bahkan dimakan tanpa tambahan lauk pun sudah nikmat.

Cara membuatnya cukup sederhana, pertama kamu perlu memasak nasi dengan kaldu ayam dan susu untuk menciptakan rasa yang creamy. Beras dimasak dengan menggunakan panci yang berisi tumisan bawang bombay dan bawang putih. Setelah itu dibiarkan hingga matang sekitar 30 menit. Jika sudah matang angkat panci dan beri taburan keju parmesan dan perasan lemon untuk menambah rasa.

3. Blackbeans Rice

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam!

Sajian nasi yang lebih sehat dan kaya serat pun ada buat kamu yang mengadaptasi pola hidup sehat. Olahan nasi ini memiliki campuran kacang kedelai hitam sebagai tambahan serat dan cita rasa yang baru. Blackbeans rice paling pas untuk dinikmati bersama daging pangang nih.

Sama seperti menu sebelumnya, kamu perlu menumis bawang bombay dan bawang putih sebagai bumbu dasar, lalu masukan kaldu ayam,beras, dan bubuk kunyit. Untuk menghemat waktu gunakan kacang kalengan yang bisa matang dalam waktu 10 menit. Kemudian beri tambahan perasan jeruk lemon dan irisan daun ketumbar agar lebih nikmat.

4. Beetroot Rice

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam!

Yang paling unik dan menarik untuk dicoba ada Beetroot Rice. Olahan nasi ini menggunakan ekstrak buah bit yang nantinya membuat warna ungu kemerahan pada nasi. Meskipun terlihat tidak biasa namun sensasi gurih dan manis akan membuat cita rasa yang unik. Jenis masakan ini sangat disukai oleh masyarakat di India.

Beberapa rempah yang dibutuhkan antara lain seperti, bawang bombay, daun kari, buah bit, jahe, bawang putih, cabai hijau, daun ketumbar, bubuk kunyit dan bubuk cabai.Biasanya jenis beras yang digunakan adalah beras basmati.

5. Hawaiian Meatballs and Rice

5 Olahan Nasi Berbagai Negara yang Menggugah Selera, Nyam!

Berbeda dari negara lainnya Hawai punya olahan nasi yang menggugah selera dan pasti cocok dengan lidah orang Indonesia. Sebab dalam olahan ini terdapat bakso daging yang dimasak dengan saus bbq yang dicampur sensasi segar dari buah nanas.

Kamu bisa menikmati cita rasa tropis yang belum pernah dicoba sebelumnya. Untuk nasinya sendiri dimasak bersama saus bbq sehingga bumbunya dapat meresap dengan maksimal.

Beberapa referensi olahan nasi di atas bisa kamu coba saat bosan makan nasi putih yang gitu-gitu aja. Semoga informasi ini bisa bermanfaat!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close