Nasional

Calon Kapolri, Idham Azis Diharapkan Jaga Stabilitas Keamanan & Ekonomi Nasional

Calon Kapolri, Idham Azis Diharapkan Jaga Stabilitas Keamanan & Ekonomi . Komjen Idham Azis dicalonkan tunggal sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

JAKARTA – Komjen Idham Azis dicalonkan tunggal sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Badan Pengurus Pusat Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) pun berharap agar pria kelahiran Sulawesi Selatan 30 Januari 1963 itu dapat menjaga stabilitas keamanan, dan ekonomi di Indonesia.

“HIPMI memberikan harapan besar kepada Kapolri yang baru untuk bisa bekerja sesuai tupoksinya. Sehingga, dunia usaha bisa tumbuh lebih baik. Saya mempunyai harapan besar pak Idham bisa mengemban perannya dengan baik,” kata Ketua BPP HIPMI Tax Center, Ajib Hamdani dalam keterangannya, Minggu (27/10/2019).

Kata Ajib, HIPMI mempunyai harapan besar untuk menjaga stabilitas ekonomi tentu diimbangi dengan penegakan hukum yang adil. Apalagi, tensi politik saat ini cenderung menurun meskipun masih banyak persoalan radikalisme, hoaks dan lain-lain.

“Ini menjadi epicentrum masalah kita untuk lima tahun kepemimpinan Jokowi. Saya kira kalau gesekan-gesekan politik saat ini sudah tidak terlalu tajam,” pungkasnya.

Sekadar informasi, nama Kabareskrim Komjen Idham Azis sudah diajukan ke DPR untuk menjabat Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang telah dilantik sebagai Mendagri.

Surat Presiden yang berisi pengajuan Kapolri baru sudah diterima DPR pada Rabu, 23 Oktober 2019. Uji kepatutan dan kelayakan akan dilakukan setelah anggota-anggota di Komisi III DPR ditetapkan.

Rencananya, Idham Azis akan menjalani fit and proper test pekan depan. Sementara itu, sebelum Idham Azis menjalani fit and proper test, Pelaksana tugas (Plt) Kapolri akan dijabat Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close