Nasional

Sekjen PDIP Sebut Jokowi Tak Banyak Ubah Nomenklatur Kementerian Nasional

Sekjen PDIP Sebut Jokowi Tak Banyak Ubah Nomenklatur Kementerian. Sekjen PDIP mengatakan Presiden Jokowi tak banyak mengubah nomenklatur kementerian.

News, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut nomenklatur kabinet jilid II Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak banyak berubah dari periode pertama.

Dia mengatakan pada intinya nomenklatur tersebut sesuai dengan konstitusi dan Undang-undang Kementerian. “Nomenklatur ya dari informasi yang kami tangkap tidak banyak mengalami perubahan,” kata Hasto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ahad, 20 Oktober 2019.

Hasto mengatakan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga sudah mengajukan nama-nama kandidat menteri kepada Jokowi. Namun dia tak menjawab saat ditanya siapa saja kandidat itu dan portofolio apa saja yang didapat PDIP.

“Nama-nama sudah diserahkan sama Ibu Megawati Soekarnoputri, sudah dibahas secara mendalam dalam pertemuan sebanyak dua kali jadi kita tunggu apa yang akan disampaikan Bapak Presiden,” kata dia.

Ditanya apakah PDIP masih mengincar portofolio kementerian seperti periode 2014-2019, Hasto tak menjawab. “Kita tunggu aja ya dari Bapak Presiden.”

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan akan mengumumkan kabinetnya besok pagi, Senin, 21 Oktober 2019. Jokowi juga mengklaim penyusunan kabinet sudah selesai. “Sudah rampung. Besok Senin dikenalkan,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, sebelum pelantikan presiden-wakil presiden hari ini.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close