Nasional

Baca Sumpah Jabatan, Jokowi Resmi Jadi Presiden 2019-2024 Nasional

Baca Sumpah Jabatan, Jokowi Resmi Jadi Presiden 2019-2024. Presiden Jokowi telah membaca sumpah Jokowi. Ia bersama Ma’ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

News, Jakarta – Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin membaca sumpah jabatan pada Ahad, 20 Oktober 2019.

“Bismillahirahmanirahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang an peraturannya selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Jokowi membacakan sumpah presiden.

Setelah itu giliran Ma’ruf Amin yang membacakan sumpah.

“Bismillahirahmanirahim, Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang an peraturannya selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Ma’ruf Amin.

Keduanya kemudian menandatangani berita acara pelantikan presiden. Nampak pula Ketua MPR dan jajaran pimpinan dalam penandatanganan ini

Dengan pembacaan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan, Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close