Economy

Banyak Penyelundupan, RI-Singapura Bertukar Data Ekspor Impor Economy

Banyak Penyelundupan, RI-Singapura Bertukar Data Ekspor Impor. Indonesia dan Singapura sepakat melakukan pertukaran data ekspor impor

JAKARTA – Indonesia dan Singapura sepakat melakukan pertukaran data ekspor impor. Kesepakatan ini ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Keuangan Singapura Heng Swee Keat di Singapura, Selasa 8 Oktober 2019.

“Hari Selasa 8 Oktober 2019 di Singapura, saya melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antar Indonesia dan Singapura mengenai Komitmen membangun pertukaran data ekspor impor secara elektronik dengan tautan National Single Window antara Indonesia dan Singapura,” ujar Sri Mulyani dalam akun instagram resminya yang dikutip , Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Sri Mulyani menjelaskan, dengan kerjasama tersebut Indonesia dan Singapura akan memfasilitasi dan mengamankan arus perdagangan berdasarkan data dan informasi yang benar dan akurat.

“Selama ini statistik data ekspor dan impor antara Indonesia dan Singapura selalu berbeda, tidak sinkron serta tidak konsisten yang memungkinkan terjadinya kejahatan penghindaran kewajiban kepabeanan dan perpajakan maupun penyelundupan,” katanya.

Pertukaran Data Ekspor Impor

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close