Dunia

Hari nasional ke-108, TETO pamerkan ragam produk Taiwan di Jakarta Dunia

Hari nasional ke-108, TETO pamerkan ragam produk Taiwan di Jakarta.

Jakarta – Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan (TETO) memamerkan ragam produk makanan dan minuman pada perayaan hari nasional ke-108 Taiwan di Jakarta, Selasa.

Beberapa produk yang dipamerkan, di antaranya aneka minuman teh susu (milk tea) dari gerai Chatime, KOI, dan Xin Fu Tang, yang cukup populer di Indonesia.

"Tiap hari, kita dapat melihat berbagai produk Taiwan di Indonesia, khususnya Jakarta. Beberapa gerai minuman Taiwan seperti Chatime, KOI, KOKO, dan Xin Fu Tang cukup terkenal dan diminati masyarakat Indonesia," kata Kepala TETO, John Chen, dalam sambutannya pada perayaan Hari Nasional Taiwan ke-108 (Double Tenth Day) di Jakarta.
 

Minuman teh susu (milk tea) dengan campuran boba khas Taiwan dari gerai Chatime yang diberikan ke tamu undangan saat perayaan Hari Nasional Taiwan ke-108 di Jakarta, Selasa (8/10/2019). (Genta Tenri Mawangi)

Tidak hanya itu, TETO juga memamerkan ragam makanan dari Din Tai Fung, serta produk kopi "Golden Malabar", dan Teh Enam Tiga yang telah lama dijual di Indonesia.

Selain produk makanan dan minuman, TETO sebagai penyelenggara turut memamerkan pahatan es berbentuk Gedung Taipei 101 selama perayaan hari nasional Taiwan yang berlangsung di Jakarta.

Gedung Taipei 101 merupakan pencakar langit setinggi 508 meter dengan 101 lantai yang menjadi salah satu ikon Taiwan. Bangunan itu merupakan gedung tertinggi kedua dunia setelah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut John Chen, ragam minuman, makanan, serta pahatan Gedung Taipei 101 merupakan upaya TETO menghadirkan cita rasa Taiwan di Indonesia.

"Resepsi Hari Nasional tahun ini juga dipajangkan patung es besar dari Gedung Taipei 101, sehingga memungkinkan bagi para tamu merasakan Taiwan Taste di Indonesia," jelas John Cheng.

Perayaan hari nasional Taiwan di Jakarta tak hanya diisi dengan suguhan ragam kuliner, tetapi juga pertunjukan musik dan pameran produk elektronik.

Acara yang dibuka oleh kepala TETO itu turut dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta beberapa tokoh asal Indonesia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close