Economy

Wapres JK Sebut Butuh USD2,5 Triliun Untuk Jalankan Program SDGs di Dunia Economy

Wapres JK Sebut Butuh USD2,5 Triliun Untuk Jalankan Program SDGs di Dunia. JK menyoroti pentingnya peran non-pemerintahan untuk terlibat dalam pembiayaan guna mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti pentingnya peran non-pemerintahan untuk terlibat dalam pembiayaan guna mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) hingga 2030. Lantaran biaya investasi untuk 17 golas yang ada dalam roadmap SDGs tidaklah sedikit.

JK menyatakan, dalam pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) disebutkan kebutuhan dana untuk mencapai SDGs di negara-negara berkembang butuh sebesar USD2,5 triliun per tahun. Oleh sebab itu, perlu adanya kerjasama banyak pihak untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

fokus untuk menyelesaikan isu-isu sosial yang berkesinambungan, sehingga kemiskinan dapat ditekan.

Wapres Jusuf Kalla

Permasalahan dalam SDGs di antaranya adalah sanitasi lingkungan, khususnya soal ketersediaan air bersih yang sangat berpengaruh pada kesehatan. Kemudian juga keberlanjutan laut, di mana kebersihannya dan ekosistemnya patut dijaga, mengingat laut memiliki potensi ekonomi yang tinggi.

“Kerjasama itu dapat terjadi, bila kita semua memahami masalahnya secara jelas. Tujuan dari kerjasama ini tentu bukan hanya baik untuk Indonesia, namun juga seluruh dunia,” kata dia.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close