Economy

Toyota Siapkan Rp28,3 Triliun untuk Investasi Mobil Listrik di Indonesia Economy

Toyota Siapkan Rp28,3 Triliun untuk Investasi Mobil Listrik di Indonesia. Pemerintah optimitistis terjadi peningkatan penanaman modal oleh para investor Jepang yang dibenamkan di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan penandatanganan framework document antara Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto dengan Ministry of Economy, Trade, and Investment (METI) Jepang, Hiroshige Seko di Osaka, Jepang.

JAKARTA – Pemerintah optimitistis terjadi peningkatan penanaman modal oleh para investor Jepang yang dibenamkan di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan penandatanganan framework document antara Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto dengan Ministry of Economy, Trade, and Investment (METI) Jepang, Hiroshige Seko di Osaka, Jepang.

Contohnya, ketika dirinya melakukan pertemuan dengan President Toyota Motor Corp Akio Toyoda dalam sesi One on One Meeting. Toyota menyatakan akan mengembangkan kendaraan berbasis listrik khususnya hybrid di Indonesia.

Selain itu, Toyota juga berencana investasi terkait dengan kebijakan pemerintah yang baru, yaitu mendorong pengembangan electric vehicle. Hal tersebut yang akan tercantum dalam dua PP. Pertama, mengenai percepatan kendaraan berbasis elektrik, dan yang kedua adalah kegiatan terkait dengan PPnBM untuk industri berbasis elektrik, yang di dalamnya termasuk hybrid.

“PPnBM itu akan menjadi nol kalau berbasis kepada elektrik dan emisinya paling rendah,” ungkapnya

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close