Ekonomi

Program IKKON sarana Bekraf gali potensi ekonomi kreatif di daerah Ekonomi

Program IKKON sarana Bekraf gali potensi ekonomi kreatif di daerah. IKKON sebuah program yang menempatkan sekelompok pelaku kreatif pada suatu wilayah di Indonesia untuk mendorong dan membantu pengembangan potensi ekonomi kreatif lokal

Jakarta – Program Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendapat sambutan positif dari sejumlah kepala daerah karena dinilai dapat menjadi sarana untuk menggarap potensi ekonomi kreatif suatu daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program IKKON sangat bermanfaat bagi masyarakat dan memacu tingkat kreativitas masyarakat suatu daerah," kata Wali Kota Kupang, NTT,  Jefri Riwu Kore, saat memberikan keterangan pers pada IKKON 2019, di Jakarta, Jumat,

IKKON merupakan sebuah program yang menempatkan sekelompok pelaku kreatif pada suatu wilayah di Indonesia yang bertujuan untuk mendorong dan membantu pengembangan potensi ekonomi kreatif lokal.

Menurutnya, IKKON, program kolaborasi yang dilakukan Bekraf ini diharapkan memberikan sesuatu yang bernilai lebih kepada masyarakat NTT, karena meningkatkan kreativitas masyarakat lokal sehingga menghasilkan karya bernilai tinggi yang dapat membantu kesejahteraan.

"Kami yakin punya potensi luar biasa dan Kota Kupang akan maju dengan uluran tangan dari Bekraf," ujarnya.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib yang mengaku sudah lama menantikan program IKKON hadir di daerahnya.

Menurut dia, Aceh Utara memiliki potensi ekonomi kreatif yang luar biasa dan sebagai kepala daerah juga akan menyambut para pelaku kreatif untuk dapat berkolaborasi dengan masyarakat lokal.

IKKON tahun 2019 hadir di lima kota dan daerah di Indonesia, seperti Kabupaten Aceh Utara, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lombok Timur, Kota Kupang dan Kota Tomohon.

Dalam pelaksanaannya, diharapkan para peserta program IKKON dan masyarakat lokal dapat saling belajar, berbagi, berinteraksi, bereksplorasi dan berkolaborasi, sehingga masing-masing pihak yang terlibat saling mendapat manfaat secara berkelanjutan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close