Sport

Tinju Dunia: Golovkin – Derevyanchenko Siap Duel, Ini Kata Mereka Sport

Tinju Dunia: Golovkin – Derevyanchenko Siap Duel, Ini Kata Mereka. Gennady Golovkin dan Sergiy Derevyanchenko siap tanding dalam laga tinju dunia perebutan gelar kelas menengah IBF yang akan ditayangkan langsung TVOne

News, Jakarta – Dua petinju yang akan melakoni laga tinju dunia perebutan gelar kelas menengah (72,5 kg) IBF, Gennady Golovkin dan Sergiy Derevyanchenko lolos sesi timbang badan resmi menjelang pertarungan. Dalang timbang badan yang digelar di New York pada Jumat 4 Oktober, Golovkin tercatan memiliki bobot 72,21 kg, sementara Derevyanchenko 72,12 kg.

Pertarungan Golovkin vs Derevyanchenko akan digelar di Madison Square Garden, New York pada Sabtu 5 Oktober 2019 atau Minggu pagi WIB. Ini adalah kali pertama kedua petinju asal Kazakhstan dan Ukraina tersebut bertanding.

“Saya sudah siap dan bersemangat. Saya tidak sabar untuk segera naik ring dan bertarung. Jika Anda penggemar tinju sejati, seharusnya tidak melawatkan kesempatan nonton pertarungan ini,”ujar Golovkin, mantan juara kelas menengah sejati.

Derevyanchenko yang pernah gagal merebut gelar juara IBF akibat kalah dari Daniel Jacobs mengatakan, dirinya pun tak kalah termotivasi. Kegagalan merebut gelar dari Jacobs menjadi motivasi tambahan menurut petinju Ukraina itu.

“Saya sudah menjalani persiapan dan latihan yang luar biasa. Saya tahu siapa yang bakal dihadapi akhir pekan nanti. Saya pernah kalah dalam perebutan gelar melawan Jacobs, sebab itu saat ini sangat termotivasi untuk mengalahkan Golovkin,”ujar Derevyanchenko.

Golovkin saat ini berusia 37 tahun dengan rekor bertanding 39-1-1 (35 KO), sementara Derevyanchenko berusia 33 tahun dengan rekor 13-1-0 (10 KO). Kedua petinju bertipe fighter ini adalah alumni Olimpiade. Golovkin tampil di Olimpiade Athena 2004 dan meraih perak, sementara Derevyanchenko hanya mencapai babak II Olimpiade Beijing 2008.

Laga tinju dunia Gennady Golovkin vs Sergiy Derevyanchenko menurut jadwal akan dtayangkan langsung di TVOne pada Minggu pagi 6 Oktober, mulai pukul 09.00 WIB.

FIGHTNEWS

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close