Life

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu Life

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu. Jangan pasif, tapi jangan agresif!

Dalam hubungan asmara, beberapa cowok bakal lebih aktif untuk mengejar wanita yang diincar. Tapi kalau ternyata cowok yang kamu taksir itu pemalu, kira-kira apa yang harus diperbuat ya?

Berikut merupakan cara-cara yang patut kamu contoh untuk PDKT dengan cowok pemalu. Bukan berarti kamu jadi agresif, tapi gak salah kan kalau cewek lebih dulu yang pendekatan sama cowok?

1. Cowok pemalu pasti takut untuk menyapamu lebih dulu. Jadi, jangan sungkan untuk menegurnya duluan!

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu

Karakter orang pemalu itu, takut dengan lingkungan baru. Mereka sungkan untuk menyapa, apalagi mengajak mengobrol. Karena itu, kita gak boleh pasif dan menunggunya menegur duluan. Ketika kamu mau menegur cowok pemalu lebih dulu dan mengajak mereka berbicara, pasti dia akan sangat respect sama kamu!

2. Cari tahu aktivitas dan ketertarikan dia lewat sosial media. Lalu, coba pancing interaksinya dari sana

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu

Cowok pemalu itu susah berbicara banyak hal, termasuk aktivitas sehari-hari atau ketertarikannya. Akhirnya, kamu bingung harus memulai topik apa untuk mengobrol sama dia. 

Untuk mencari tahu aktivitas dan ketertarikannya, kamu bisa cek sosial medianya. Bukan berarti stalker, tapi gak salah kan mencari topik dari sosial media? Dari sini, kamu bisa memancing obrolan dengannya. Misalnya ketika dia update story di Instagram, kamu boleh tuh balas story dia.

3. Ketika berhasil berbicara dengannya, selalu pasang ekspresi antusias dan pancing dia untuk berbicara lebih

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu

Akhirnya, kamu berhasil mengobrol dengannya. Ingat! Karena pasif, mereka susah berbicara banyak. Kalau ngomong, hemat banget! Pastikan kamu selalu aktif dengan topik apa pun itu. Pasanglah ekspresi antusias! Senyumlah ketika dia menceritakan hal yang menyenangkan dan tertawalah ketika dia berusaha melucu.

Gini nih misalnya,

“Wah gitu? Terus ada cerita menarik lagi gak?” 

“Hebat banget! Kok bisa sih kamu kayak gitu?”

4. Sebelum benar-benar dekat, hindari topik yang personal. Takutnya dia jadi tidak nyaman

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu

Terkadang, kesalahan perempuan yang pendekatan duluan adalah terlalu cepat mengeksplorasi hal-hal yang sifatnya pribadi. Baru nyaman sedikit, sudah membahas topik-topik yang personal. 

Hal ini harus banget kamu hindari, apalagi sama cowok pemalu! Mereka bisa mengobrol denganmu saja, sudah susah lho! Jadi, jangan sampai membuatnya ill feel. Kamu harus pelan-pelan meraih hatinya.

5. Sudah semakin dekat? Libatkan dia dalam aktivitasmu. Buat dia sadar bahwa kamu nyaman bersamanya

Lakukan 5 Cara Ini untuk PDKT dengan Cowok Pemalu

Akhirnya, kamu dekat dengan cowok incaranmu! Kamu boleh melibatkannya ke aktivitasmu. Mulai dari ajak dia mengerjakan tugas bareng, makan, hingga sekadar have fun bareng. Gak salah kalau kamu yang lebih dulu memulai ajakan nge-date. Lama-lama, dia pasti akan nyaman dan berani untuk ajak kamu nge-date juga.

Itu tadi langkah-langkah untuk PDKT dengan cowok pemalu. Ternyata mudah, kan?

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close