Finance

12 Pesawat Sriwijaya Air Sudah Operasi Normal Finance

12 Pesawat Sriwijaya Air Sudah Operasi Normal. “Sekarang yang sudah dioperasikan sekitar 12, dan bertahap kita akan tambah terus, nanti kita update ke market”.

Jakarta – Pesawat Sriwijaya Air sempat disebut-sebut tidak layak operasi. Lantaran, pihak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menghentikan layanan perawatan Sriwijaya Air.

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara mengatakan, Garuda telah kembali memberikan layanan ke Sriwijaya Air. Hal ini sejalan dengan kembali mesranya hubungan dua grup maskapai.

Ari mengatakan, saat ini 12 pesawat Sriwijaya sudah beroperasi normal.

“Sekarang yang sudah dioperasikan sekitar 12, dan bertahap kita akan tambah terus, nanti kita update ke market,” katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dia mengatakan, pesawat Sriwijaya Air akan beroperasi normal secara bertahap. Menurutnya, semua pesawat akan beroperasi normal dalam 2 bulan.

“Sriwijaya memang kita stop layanan untuk maintenance-nya, sekarang kita sudah resume untuk kembali beroperasi namun tidak langsung, perlahan. Kita harapkan dalam waktu 2 bulan ke depan sudah normal seperti sebelumnya,” jelasnya.

Patut diketahui, Sriwijaya Air sempat direkomendasikan untuk menyetop operasionalnya. Rekomendasi ini bermula ketika anak usaha Garuda Indonesia, GMF Aero Asia menghentikan layanan perawatan (maintenance) pesawat Sriwijaya Air

Namun, Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air kemudian melanjutkan kembali kerja sama manajemen (KSM) setelah sempat ‘putus’. Sejalan dengan kesepakatan tersebut, maka GMF Aero Asia juga mulai melayani operasional pesawat Sriwijaya Air.

“Maka dengan dilanjutkannya KSM ini tentunya GMF juga akan terus melanjutkan memberikan pelayanan operasional penerbangan pesawat Sriwijaya Air, termasuk juga NAM Air. Jadi mulai hari ini kita langsung akan melakukan handling terhadap pesawat Sriwijaya dan NAM Air,” kata Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan di Auditorium Garuda City Center (GCC), Bandara Soekarno Hatta, Selasa (1/10/2019).

Simak Video “Sriwijaya Bantah Pesawatnya Tergelincir: Roda Terblok Aspal Amblas”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close