Finance

Cek Tagihan BPJS Kesehatan yang Mudah dan Praktis Finance

Cek Tagihan BPJS Kesehatan yang Mudah dan Praktis. Iuran BPJS Kesehatan harus dibayarkan peserta setiap bulannya. Nah, bagaimana cara cek tagihan BPJS Kesehatan dengan mudah dan praktis? Yuk simak.

Jakarta – Iuran BPJS Kesehatan harus dibayarkan peserta setiap bulannya. Nah, bagaimana cara dengan mudah dan praktis? Yuk simak.

BPJS Kesehatan harus dimiliki seluruh warga Indonesia sebagai perlindungan kesehatan dari pemerintah. Program ini pun memberikan pilihan tagihan sesuai kelas masing-masing.

Berikut cara cek tagihan BPJS Kesehatan yang dirangkum :

1. Website

Cek pembayaran tagihan BPJS Kesehatan bisa dilakukan melalui website di alamat bpjs-kesehatan.go.id (https://www.detik.com/tag/bpjs-kesehatan). Dari situ, peserta akan diminta mengisi informasi berupa 13 digit nomor kartu BPJS Kesehatan, tanggal lahir untuk pengecekan.

Setelah data benar dan login, maka akan keluar data tagihan pembayaran beserta semua jumlah tagihan.

2. Aplikasi

BPJS Kesehatan memiliki aplikasi JKN Mobile. Dalam aplikasi tersebut, peserta dimudahkan untuk cek tagihan BPJS Kesehatan. Caranya mudah, cukup dengan login BPJS Kesehatan lalu pilih menu ‘Tagihan’, lalu ‘Premi’. Kemudian, aplikasi akan menunjukan jumlah tagihan dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

3. SMS

Selain itu, cara cek tagihan BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan menggunakan SMS. Peserta hanya perlu mengirim keyword ‘tagihan (spasi) nomor kartu BPJS Kesehatan’ ke nomor layanan di 087775500400.

Selamat mencoba ya!

Simak Video “Struktur Terowongan Tol Desari Ambruk, 5 Pekerja Terluka”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close