News

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan News

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan. Ada yang pake outfit jutaan rupiah loh guys!

Jakarta – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiswa di depan Gedung DPR, Jakarta, terkait polemik Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) kerap berakhir ricuh.

Meski begitu, ada fakta-fakta unik di balik aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh para mahasiswa dari berbagai macam kampus tersebut. Nah apa aja kira-kira?

1. Poster yang dibawa bernuansa humor

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan

Jika menelisik ke belakang, ada hal berbeda saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR beberapa waktu lalu. Lucunya, bukan malah membawa spanduk dan poster yang berisi kritik tajam kepada DPR dan pemerintah, malahan mereka menuliskan kalimat kocak nan menggelitik. Selain itu ada juga yang sengaja ‘curcol’ alias curhat colongan tentang cinta lewat spanduk dan poster yang mereka bawa.

Misalnya, dalam poster tersebut mereka menuliskan “Daripada RKUHP Yang Disahkan, Mending Hubungan Kita Aja”. Ada juga yang menuliskan “Negara Tidak Memfasilitasi Rindu, Tapi Mencampuri Urusan Kita Bertemu”. Ada lagi nih yang lebih sadis guys, “Jangan Matikan Keadilan!!! Matikan Saja Mantanku!!!”.

2. Mahasiswa LSPR Ikut turun ke jalan menyuarakan aspirasinya

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan

Ada yang menarik saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/9) kemarin. Kali ini, para mahasiswa dari London School of Public Relations (LSPR) ikut turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya terkait RKUHP dan UU KPK yang masih menjadi polemik.

Tidak hanya datang dengan menggunakan fashion branded-nya, mereka juga membuat yel-yel kocak saat aksi berlangsung.

“Assalamualaikum…waalaikumsalam…LSPR datang…bawa selebgram,” teriak para mahasiswa LSPR saat aksi di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin.

Yel-yel yang diteriakkan oleh para mahasiswa tersebut rupanya benar adanya. Terlihat Rachel Vennya, salah satu selebgram yang merupakan mahasiswi jurusan Performing Arts Communication di LSPR ikut turun dalam aksi tersebut.

Rachel merupakan influencer gaya hidup dengan followers lebih dari 3,8 juta di Instagram pribadinya.

Momen tersebut juga diabadikan Rachel dengan membuat video yang kemudian diunggah di akun Instagramnya. “#LSPRdatang,” tulis Rachel pada keterangan video di Instagramnya.

Aksi mahasiswa LSPR yang nyeleneh tersebut sontak menjadi viral di jagat dunia maya dengan hastag #lspr dan mendapat komentar yang beragam dari warganet.

3. Pelajar ikut membantu mahasiswa

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan

Tidak hanya mahasiswa, aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR juga diikuti oleh ribuan pelajar tingkat SMA/STM. Tidak diketahui asal usul kedatangan mereka, namun yang jelas mereka juga ingin ikut menyuarakan aspirasinya terkait hal yang sama.

Kehadiran mereka sontak menjadi viral di media sosial. Bahkan, dalam sejumlah poster yang dibawanya, mereka menuliskan kalimat “ Mahasiswa Orasi, Kami Yang Eksekusi”. Wah greget banget ya pelajar-pelajar ini.

4. Awkarin bagikan 3.000 nasi kotak kepada para mahasiswa

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan

Selebgram Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan nama Awkarin juga ikut turun ke jalan nih. Eits, tapi bukan untuk menyuarakan aspirasinya nih ternyata.

Awkarin rupanya datang ke depan Gedung DPR untuk memberikan bantuan logistik sebanyak 3.000 nasi kotak untuk dibagikan kepada para mahasiswa.

“Perjuangan banget mau nganterin 3.000 nasi kotak buat kakak-kakak yang lagi demo. Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus di-postpone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan. Doakan kami,” tulis Awkarin dalam video pada insta story akun Instagram-nya, @awkarin.

5. Gaya Trendi para mahasiswa saat aksi unjuk rasa

5 Fakta Unik Demonstrasi di DPR, dari Awkarin Hingga Outfit Jutaan

Jika kalian ikut aksi unjuk rasa di jalan, apa outfit yang akan kalian kenakan? Pasti kalian akan berpikir menggunakan outfit seadanya dan cenderung biasa-biasa saja. Namun lain hal dengan beberapa mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Sejumlah mahasiswi yang turun ke jalan rupanya tidak mau bergaya biasa-biasa saja saat aksi tersebut. Mereka terlihat datang dengan penampilan cetar dibalut makeup tebal agar tetap eksis meskipun panas matahari menyengat. Bahkan dalam salah satu foto tampak mahasiswi terlihat menenteng tas Marthen J, brand asal Korea yang kisaran harganya dibanderol Rp2 jutaan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close