Nasional

Ngebet Jadi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Lobi Megawati Nasional

Ngebet Jadi Ketua MPR, Fadel Muhammad Akan Lobi Megawati. Senator asal Gorontalo, Fadel Muhammad Al-Haddar resmi menjadi usulan DPD RI untuk mengisi jatah kursi pimpinan MPR.

JAKARTA – Senator asal Gorontalo, Fadel Muhammad Al-Haddar resmi menjadi usulan DPD RI untuk mengisi jatah kursi pimpinan MPR periode 2019-2024.

Setelah mengemban amanah menjadi utusan MPR, Fadel mengaku tidak ingin sekadar duduk menjadi pimpinan MPR. Dia pun punya target untuk menjadi Ketua MPR.

“Saya diminta oleh teman-teman DPD agar bisa memperjuangkan DPD menjadi Ketua MPR,” kata Fadel kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Dia berujar sudah sepantasnya kursi Ketua MPR diberikan pada utusan DPD. Apalagi DPD adalah kelompok terbesar di MPR dibandingkan dengan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang punya 128 anggota MPR RI.

“DPD adalah fraksi yang terbesar jumlahnya dibandingkan partai-partai yang lain, (DPD punya) 136 anggota, sehingga pantas untuk menjadi pimpinan, Ketua di MPR,” tegas dia.

Megawati Soekarnoputri

Selain itu, untuk memuluskan jalan menjadi Ketua MPR, pria kelahiran Ternate itu mengaku akan segera melakukan lobi pada fraksi partai politik. Yakni dengan menemui Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Saya juga akan ketemu dengan Ibu Mega. Saya kenal baik dengan beliau. Saya akan konsultasi dengan beliau karena beliau adalah partai pemenang pemilu, kita hormati hal itu,” tandasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close