Hype

5 Film Dokumenter yang Membahas Keuntungan Menjadi Vegetarian Hype

5 Film Dokumenter yang Membahas Keuntungan Menjadi Vegetarian. Menarik dan penuh wawasan

Vegetarian merupakan salah satu bentuk gaya hidup yang sekarang sedang banyak dibicarakan dan dilakukan oleh masyarakat. Namun gaya hidup ini memang masih sangat awam di Indonesia, tapi untuk masyarakat negara Barat dan Asia Selatan, gaya hidup ini sudah banyak diterapkan. Selain itu terdapat beberapa film dokumenter yang membahas mengenai keuntungan yang akan didapat ketika menjadi seorang vegetarian. 

Pasti kalian udah penasaran apa saja film-film dokumenter bertema vegetarian ini. Maka dari itu ikuti daftar dan ulasannya berikut ini. 

1. Vegucated (2011)

Pertama ada film Vegucated yang memberikan fakta mengenai tiga orang pecinta makan daging asal New York City. Kali ini mereka diberikan tantangan untuk menerapkan gaya hidup vegan, yang mana dilarang memakan segala sumber nutrisi hewani selama enam minggu. Serta memberi memberikan wawasan mengenai apa yang mereka dapatkan dari tantangan ini. 

Film dokumenter ini sudah ditayangkan sejak 10 September 2011, dalam acara Toronto Independent Film Festival tahun 2011. 

2. Forks Over Knives (2011)

Forks Over Knives mengisahkan tentang masalah kesehatan yang marak terjadi dewasa ini, seperti diabetes, kanker dan sebagainya. Meskipun telah banyak pengobatan canggih, tetap saja penyakit tersebut mematikan bagi semua kalangan manusia, baik tua maupun muda. Sehingga dalam tayangan ini memberikan pandangan mengenai bagaimana merubah gaya hidup dari sebelumnya memakan berbagai sumber dari hewan, dan mengubahnya menjadi vegan. 

Tayangan dokumenter ini sudah dirilis sejak tanggal 6 Mei 2011 di AS, serta tayang di beberapa negara lainnya. 

3. Vegan: Everyday Stories (2016)

Kemudian Vegan: Everyday Stories juga mengisahkan tentang kehidupan empat orang yang semuanya vegan. Tak hanya itu saja, kisah mereka juga dijelaskan dari mulai latar belakang, hingga memutuskan untuk tetap menjadi seorang dengan gaya hidup vegan. Mereka juga mampu menyuarakan pentingnya memiliki gaya hidup vegan yang berdampak baik bagi kesehatan dan tentunya tidak membunuh hewan-hewan ternak. 

Vegan: Everyday Stories sudah ditayangkan pertama kali sejak 4 Juni 2016 yang masuk dalam ajang Illuminate Film Festival. 

4. The End of Meat (2017)

The End of Meat mengulas mengenai berbagai macam ide dan gagasan apabila selanjutnya manusia sudah tidak memakan daging hewan. Serta mencari tahu dari berbagai sumber terpercaya, seperti ilmuwan, aktivis, seniman, dan filsuf tentang bagaimana ke depannya. Serta bagaimana bentuk bumi ketika itu dan apa fungsi hewan dalam kehidupan di Bumi. 

Film The End of Meat sudah dirilis sejak 26 Agustus 2017  di Berlin, Jerman dan tayang di beberapa negara, seperti Austria dan Swiss. 

5. The Game Changers (2018)

Terakhir terdapat film The Game Changers yang membahas tentang atlet-atlet terkenal yang menerapkan gaya hidup vegan. Para atlet tentunya membutuhkan protein hewani yang lebih untuk meningkatkan stamina dan memperkuat tubuh mereka. Disamping itu, film ini juga mengulas mengenai rahasia di balik protein hewani yang selama ini dikonsumsi oleh manusia. 

Film The Game Changers diproduseri oleh James Cameron, Arnold Schwarzenegger dan Jackie Chan. Serta sudah ditayangkan pada ajang Sundance Film Festival di tahun 2018, serta meluncur resmi pada bulan September 2019 ini di beberapa negara. 

Nah itu tadi deretan film-film dokumenter menarik yang membahas keuntungan menjadi vegetarian. Kalau kamu mau nonton yang mana nih kira-kira?

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close