Nasional

IPNU Sesalkan Pelajar Ikut Aksi di DPR Nasional

IPNU Sesalkan Pelajar Ikut Aksi di DPR . Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) sangat menyayangkan sejumlah siswa yang ikut dalam aksi unjuk rasa.

JAKARTA – Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) sangat menyayangkan sejumlah siswa yang ikut dalam aksi unjuk rasa, di Gedung DPR/MPR Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Aksi tersebut pun berakhir ricuh dan melakukan pengerusakan fasilitas umum.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Pusat IPNU, Muhamad Muhadzab mengingatkan, kepada para pelajar untuk menolak dijadikan tameng pihak-pihak yang menginginkan terjadinya kerusuhan di Jakarta.

“Melihat fenomena sekarang bahwa pelajar (SMA/Sederajat) bukan ranahnya mewakili aspirasi di lapangan dengan berdemo, apa lagi merusak fasilitas umum. Seharusnya pelajar itu menunjukan prestasi dan kapabilitinya untuk bangsa dan negara serta berani bersaing di dunia Internasional,” tegas Adam dalam keterangannya, Selasa (1/10/2019).

“Kami mengingatkan para pelajar untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan daripada ikut berdemo ke DPR. Ke depan pelajar banyak tantangan dan juga banyak persaingan, jikalau tidak meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya maka pelajar tidak termasuk bonus demografi di negara kita tercinta ini,” sambung mantan Ketua IPNU DKI Jakarta ini.

Di sisi lain, Adam berharap pihak sekolah mampu lebih serius dalam mengawasi siswanya baik dalam sekolah maupun ketika pulang sekolah.

“Sekolah harus intens mengawasi, berikan sanksi serius yang ikut-ikutan demo di lapangan. Dalam demo ini ternyata banyak dimanfaatkan oleh oknum yg berpakaian sekolah dan dibayar, hal ini telah jelas demo bukan karena kepentingan masyarakat tapi ada yang tidak suka Indonesia aman dan damai,” tegasnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close