Life

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan Life

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan. Ganti suasana baru, nih

Ada banyak alasan kenapa seseorang memutuskan mencari pekerjaan baru. Mulai dari lingkungan kerja yang mulai gak kondusif, besaran penghasilan, hingga keinginan menjajal pengalaman baru. Alasan mana yang mendorongmu pindah ke tempat kerja baru?

Apa pun alasannya, pastikan tempat kerja yang baru akan membuatmu jadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Agar tercapai, enam kebiasaan di kantor lama ini wajib kamu tinggalkan setelah pindah kerja. Apa saja, ya?

1. Merasa lebih menguasai pekerjaan

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan

Di kantor lama, kamu mungkin sudah menguasai bidang pekerjaan yang ditekuni. Tapi hal ini belum tentu berlaku di tempat baru, sekalipun pekerjaanmu sama dengan kantor lama. Hilangkan sikap merasa lebih menguasai pekerjaan. Anggap bahwa kamu sedang memulai semuanya dari nol lagi, namun dengan modal pengetahuan yang cukup.

2. Pola komunikasi dan pertemanan

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan

“Lain ladang, lain belalang, lain lubuk lain ikannya.” Peribahasa ini sangat tepat untuk diterapkan saat kamu berpindah ke tempat baru. Setiap tempat pasti punya kebiasaan dan pola interaksi yang berbeda. Saat memasuki kantor yang baru, segeralah beradaptasi dengan kebiasaan di sana.

3. Pertimbangkan kesehatan

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan

Saat memutuskan pindah kerja, kamu pasti menginginkan kualitas hidup yang lebih baik. Tinggalkan kebiasaan di tempat kerja sebelumnya yang kurang baik untuk kesehatanmu.

4. Mengatur keuangan

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan

Selain kesehatan, perubahan positif juga sebaiknya terjadi pada kondisi finansial. Tinggalkan kebiasaan burukmu dalam mengatur keuangan saat bekerja di tempat lama. Disadari atau gak, gaji jadi alasan terbesar yang mendasari seseorang ingin pindah kerja.

Manfaatkan kesempatan dan suasana baru ini, untuk memperbaiki kondisi finansial. Hidup bakal lebih tenang dan nyaman, kan kalau keuangan stabil?

5. Membanding-bandingkan pekerjaan

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan

Suka membanding-bandingkan pekerjaan di kantor lama? Coba, deh tinggalkan kebiasaan ini agar kamu lebih nyaman saat bekerja! Nikmati pekerjaan yang kamu miliki sekarang dan perbanyak bersyukur.

6. Hal-hal yang membuatmu resign

Pindah Kerja, 6 Kebiasaan di Kantor Lama Ini Wajib Kamu Tinggalkan

Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apa sebenarnya yang membuatmu keluar dari pekerjaan sebelumnya. Evaluasi hal ini dan jadikan pelajaran untuk ke depannya. Jika alasannya negatif, latih dirimu untuk berpikir positif. Jangan sampai alasan yang sama mendasarimu ingin resign lagi dari pekerjaan saat ini.

Itulah kebiasaan di kantor lama yang wajib kamu tinggalkan. Kamu yang lagi menikmati masa-masa jadi karyawan baru, yuk terapkan tips di atas biar suasana kerja jadi lebih nyaman dan berkualitas!

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close