Economy

Menteri PUPR Beberkan Sistem Urbanisasi di Ibu Kota Baru Economy

Menteri PUPR Beberkan Sistem Urbanisasi di Ibu Kota Baru. Ibu kota baru di Kalimantan Timur akan membuat pemerintah melakukan urbanisasi dalam skala besar.

JAKARTA – Ibu kota baru di Kalimantan Timur akan membuat pemerintah melakukan urbanisasi dalam skala besar. Akan tetapi, tidak asal melakukan hal tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengatakan, perlu tiga syarat agar urbanisasi bisa menjadi suatu peluang. “Matang (Well-planned), didukung regulasi yang mantap (well-regulated), dan dibiayai secara terencana dengan cermat (Well-financed),” ujarnya mengutip akun Instagram Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (10/1/2019).

Bahkan menurut Bambang, angka urbanisasi DKI Jakarta akan tetap tinggi. Diperkirakan angka urbanisasi Jakarta akan meningkat hingga 90% pada tahun 2035.

Tak hanya DKI Jakarta, wilayah pulau Jawa secara keseluruhan juga masih akan menarik minat masyarakat luar pulau untuk datang. Diperkirakan perpindahan masyarakat desa ke kota akan mencapai 76 kota.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close