Cantika

Pertunjukan Gaun Melayang Issey Miyake di Paris Fashion Week Cantika

Pertunjukan Gaun Melayang Issey Miyake di Paris Fashion Week. Issey Miyake mengguncang Paris Fashion Week dengan pertunjukan gaun dan topi melayang.

News, Jakarta – Pada 27 September 2019 Jumat malam waktu Paris, rumah mode Issey Miyake menghelat show busana koleksi Spring/Summer 2020 di Paris Fashion Week. Sama seperti rumah mode lainnya yang mengisi di pekan mode, Issey Miyake pun menciptakan momen tak terlupakan. Bahkan bisa dibilang pertunjukan itu yang pertama dalam catatan buku mode dunia. Merek fashion asal Jepang ini mengadakan pertunjukan gaun melayang yang teatrikal ala balerina menurut Cantika.

Mengutip dari laman Harper’s Bazaar dikatakan pertunjukan Issey Miyake itu dinilai menakjubkan dan dramatis seperti menggabungkan konsep Alice in Wonderland dan kemewahan. Sementara laman Reuters dan Insider menuliskan momen pertunjukan itu futuristik.

Fashion show Issey Miyake Spring/Summer 2020 di Paris Fashion Week 2020. ([email protected])

Momen pertunjukan bersejarah ini merupakan karya pertama kepala desainer baru Issey Miyake, yaitu Satoshi Kondo. Ia menggantikan Yoshiyuki Miyamae, menurut laman Business of Fashion. Ditampilkan para model mengenakan pakaian dalam berwarna nude berjalan satu per satu. Begitu mereka tiba di tengah runway, lingkaran besar melayang turun dari atas. Kemudian para model masuk ke dalam lingkaran dan mengenakan gaun yang sudah dilebarkan pada tali secara kilat, memakai topi, lalu terus berjalan.

Menurut perwakilan Issey Miyake kepada laman Insider, mereka menggunakan sistem katrol bukan drone untuk “menerbangkan” busana ke masing-masing model.

Fashion show Issey Miyake Spring/Summer 2020 di Paris Fashion Week 2020. ([email protected])

Tidak berhenti di situ saja keunikan di show Issey Miyake, beberapa model pun terlihat atraktif bermain skateboard menggunakan jumpsuit neon dengan jubah. Nampak pula sejumlah model tampil serba tertutup hingga menutupi wajah seperti penampilan penyanyi Cardi B mengenakan busana motif bunga-bunga karya Richard Quinn di depan Menara Eiffel pada Sabtu 28 September 2019.

Bicara soal busana Issey Miyake untuk musim mendatang nampaknya didominasi jumpsuit, jubah, cape, yang disertai aksen color blocking, lipit, ruffle, dan puff. Untuk soal warna banyak terlihat warna cerah seperti kuning neon, hijau neon, biru, merah, hingga peach. Terdapat pula motif garis-garis hingga sentuhan tie dye. Namun di beberapa busana lain terlihat lebih tone down dengan pilihan warna cokelat, putih hingga biru.

 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close