Tech

Ini 4 Spesifikasi Canggih Sony Xperia 1, Smartphone yang Gak Biasa Tech

Ini 4 Spesifikasi Canggih Sony Xperia 1, Smartphone yang Gak Biasa. Smartphone yang cocok untuk pecinta film

Sony beberapa tahun ini telah merilis smartphone-smartphone flagship namun sayangnya tidak terlalu dikenal oleh masyarakat. Kini mereka mencoba beberapa hal baru dan pertama pada smartphone flagsip terkininya yang diberi nama Sony Xperia 1.

Apa saja keunikan dan teknologi-teknologi yang dibawa Sony Xperia 1? Simak beberapa fitur canggih dari Sony dalam smartphone terbarunya berikut ini.

1. Rasio layar 21:9 dalam kualitas 4K seperti menonton bioskop

Ini 4 Spesifikasi Canggih Sony Xperia 1, Smartphone yang Gak Biasa

Dilihat dari bentuk bodinya sudah jelas desain yang dibawa Sony pada smartphone terbarunya ini tidak biasa. Bentuk smartphone yang boxy menjadi ciri khas smartphone Sony, namun tidak dengan bentuk lonjong persegi panjangnya. Rasio layar yang dibawa Sony yaitu 21:9 memiliki kelebihan dalam menonton film karena memang smartphone ini dikhususkan bagi para pecinta film atau content creator yang ingin melihat lebih luas dan jelas dengan resolusi layar yang mencapai 4K.

Tentu dengan rasio layar yang tidak biasa, membawa dampak pada beberapa aplikasi yang belum support menyebabkan tertarik (stretch)  gambar pada aplikasi atau game yang sedang pengguna mainkan.

Beberapa game yang sudah support hanya Fortnite, AoV, dan Asphalt 9. Namun untuk penghematan baterai, kualitas 4K pada Xperia 1 hanya akan aktif apabila Sony mendeteksi konten dalam format 4K, sehingga apabila dalam penggunaan biasa resolusi layar akan stop di Full HD+.

2. Prosesor yang mumpuni

Ini 4 Spesifikasi Canggih Sony Xperia 1, Smartphone yang Gak Biasa

Hadir dengan hanya 1 versi, yaitu RAM 6GB dan internal storage 128GB tentunya Sony Xperia 1 telah didukung dengan chipset Snapdragon 855. Jadi untuk kebutuhan gaming maupun membuat konten 4K seperti pada Netflix tidak perlu khawatir akan lag.

3. Triple camera pertama dari Sony

Ini 4 Spesifikasi Canggih Sony Xperia 1, Smartphone yang Gak Biasa

Resolusi ke-3 kameranya mendukung 12MP dengan kamera utamanya F/1.6, kamera kedua untuk ultrawide angle 130 derajat F/2.4, dan yang terakhir lensa telephoto dengan F/1.6 dan kemampuan 2x optical zoom. Sedangkan untuk kamera selfie didukung 8MP F/2.0. Sony juga telah menghadirkan untuk para profesional yang ingin merekam dengan kontrol manual lewat hadirnya aplikasi bawaan ‘Cinema Pro Recording’. Untuk penangkapan gambar, Sony telah melengkapinya dengan fitur ‘eye autofocus’ yang biasanya ada di DSLR.

4. Baterai mungil yang awet

Ini 4 Spesifikasi Canggih Sony Xperia 1, Smartphone yang Gak Biasa

Meskipun hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, namun Sony Xperia 1 tidak terasa boros terlepas dari resolusi layarnya yang wah. Dilengkapi dengan fitur quick charge 18 watt, mengisi 50% dari baterai Xperia 1 hanya memerlukan waktu 30 menit. Sedangkan untuk meng-charge full baterai smartphone ini memerlukan waktu hingga 1 jam 50 menit.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close