Ekonomi

JELAJAH JAWA BALI 2019 : Pemudik ke Sumatra Mulai Menuju Merak

JELAJAH JAWA BALI 2019 : Pemudik ke Sumatra Mulai Menuju Merak. Arus mudik ke Pulau Sumatra mulai terasa di ruas tol Tangerang – Merak. Sejumlah pemudik juga mulai memanfaatkan rest area untuk beristirahat sebelum memulai perjalanan ke kampung halaman.

News, TANGERANG – Arus mudik ke Pulau Sumatra mulai terasa di ruas tol Tangerang – Merak. Sejumlah pemudik juga mulai memanfaatkan rest area untuk beristirahat sebelum memulai perjalanan ke kampung halaman.

Pantauan tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019, tol Tangerang – Merak Astra Infra mulai ramai oleh pemudik ke Sumatra. Sebagian pemudik memilih lebih cepat melakukan perjalanan untuk menghindari macet saat melakukan perjalanan.

Mahdi salah seorang pemudik asal Rantau Prapat, Sumatra Utara langsung memutuskan mudik melihat jadwal libur berturut-turut menjelang Lebaran. Dari tahun sebelumnya dia bersama keluarga selalu menuju Sumatra Utara satu pekan lebih cepat.

“Tadi selesai kerja langsung pulang [mudik ke kampung halaman]. Untuk menghindari macet juga,” kata Mahdi di rest area Astra Infra tol Tangerang – Merak KM 42,5, Balaraja, Tangerang, Rabu (29/5/2019).

Mahdi bersama keluarga sengaja memutuskan untuk segera ke Pelabuhan Merak untuk melakukan penyeberangan. Malam ini rencananya Mahdi bersama keluarga telah menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Bengkulu.

Menurutnya perjalanan dari Bekasi ke Rantau Prapat setidaknya membutuhkan waktu sekitar 3 hari 3 malam. Mahdi belum berencana untuk memanfaatkan jalur tol Trans Sumatra.

“Masih lihat dulu mau masuk tol atau tidak nanti. Karena jalan arteri juga masih bagus. Apalagi belum macet,” terang Mahdi.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close