Sepakbola

Persipura unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama Sepakbola

Persipura unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama.

Sidoarjo, Jawa Timur – Persipura Jayapura unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat sore.

Satu-satunya gol dicetak oleh Gunansar Mandowen menit ke-15 usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang PSM Makassar.

Pada laga tersebut, Persipura berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020.

Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih juga manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 belum bisa dipergunakan sementara.

Sejak wasit Musthofa Umarella asal DKI Jakarta meniupkan peluit awal, Persipura yang pekan lalu kehilangan poin penuh di kandang sendiri usai dikalahkan Persib Bandung 1-3 tersebut tampil lebih menyerang.

Kapten Boaz Salossa di lini depan yang dibantu Todd Ferre dan Gunansar Mandowen sangat merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar, bahkan kiper Hilman Syah harus bersusah payah menyelematkan gawangnya.

Pada laga yang disaksikan ratusan suporter PSM itu, Hilman Syah dipercaya sebagai starter setelah kiper utama PSM Makassar Rivky Mokodompit dan kiper kedua Hery Prasetyo sama-sama cedera saat melawan Semen Padang, Senin (23/9).

Proses gol tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, bermula melalui tendangan bebas Boaz Salossa dari sisi kiri pertahanan PSM Makassar.

Bola umpan Boaz Salossa ditanduk Andre Ribeiro, namun masih terbentur mistar gawang. Bola pantul di mulut gawang dimanfaatkan oleh Gunansar Mandowen yang berada tepat di mulut gawang.

Pada 45 menit babak pertama, tim tamu nyaris tanpa peluang. Striker Ferdinand Sinaga dan Zulham Zamrun belum memiliki peluang yang membahayakan gawang Dede Sulaiman.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close