Ekonomi

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Kemenhub Anjurkan Masyarakat Tidak Mudik dengan Sepeda Motor

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Kemenhub Anjurkan Masyarakat Tidak Mudik dengan Sepeda Motor. Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Perhubungan Kemenhub Cris Kuntadi mengatakan bahwa sepeda motor tidak dianjurkan untuk perjalanan jauh.

News, JAKARTA — Kementerian Perhubungan menganjurkan masyarakat yang akan melakukan mudik untuk tidak menggunakan sepeda motor.

Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Perhubungan Kemenhub Cris Kuntadi mengatakan bahwa sepeda motor tidak dianjurkan untuk perjalanan jauh.

“Untuk jarak jauh sebaiknya urungkan niat naik sepeda motor dengan membawa anak-anak karena kurang aman,” ujar Cris kepada Bisnis, Rabu (29/5/2019).

Cris menuturkan bahwa para pemudik dapat memanfaatkan program mudik gratis yang telah disediakan.

Selain itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyediakan program pengiriman motor gratis.

“Untuk yang tersisa tinggal dengan kapal laut. Untuk kereta dan bus atau truk sudah habis kuota yang dari Kemenhub,” ungkap Cris.

Cris mengimbau para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk istirahat sesering mungkin dan memastikan kondisi fisik dalam kondisi prima.

Selalu menjaga batas kecepatan, tidak membawa barang dan penumpang berlebih, serta cek kendaraan dan pastikan kendaraan dalam kondisi sehat.

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close