Travel

Ini 5 Tempat Belanja Baju dan Kain di Solo

Ini 5 Tempat Belanja Baju dan Kain di Solo. Tak bisa dipungkiri, Solo memang jadi destinasi wisata belanja.

News – Selain wisata kuliner dan budaya, Solo juga lekat dengan wisata belanja. Jika mudik ke Solo dan belum sempat membeli baju untuk Lebaran, tak ada salahnya mampir ke lima tempat ini untuk belanja.

1. PGS (Pusat Grosir Solo)

Lokasi ini cukup terkenal sebagai lokasi tempat membeli baju, mukena, pakaian, jilbab, tas, sandal, dan sepatu. PGS kerap dijadikan tempat kulakan para pedagang online shop. Lokasi ini selalu ramai oleh para pembeli yang rata-rata juga pedagang yang akan menjual produk dari tempat ini ke tempat yang lain.

PGS menjual barang-barang secara grosir, namun jangan khawatir jika Anda hanya membutuhkan satu barang. Biasanya beberapa penjual tetap melayani meskipun tentunya dengan harga yang berbeda.

2. Beteng Trade Center (BTC)

Lokasi BTC bersebelahan persis dengan gedung PGS. BTC lebih dikenal sebagai tempat jual beli kain. Berbagai jenis kain seperti kain seragam, kain pakaian kantor, dan batik dijul di sini. Kain-kain yang dijual di sini biasanya meteran, namun ada juga yang sudah disiapkan sebagai satu set kain untuk setelan.

Bagi Anda yang hobi membuat baju dengan model sendiri, tentunya belanja kain di BTC adalah pilihan yang tepat. Harga kain-kain di sini cenderung murah tergantung dari kualitas kain yang Anda beli.

Lokasi BTC beralamat di Jl. Mayor Sunaryo, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta.

3. Pasar Klewer
Tak jauh dari BTC dan PGS, tepat di samping Masjid Agung Surakarta, Pasar Klewer menjadi pasar rujukan untuk membeli pakaian dengan harga murah di Kota Solo.

Beragam jenis pakaian, kain, handuk, mukena dan sebagainya komplet dijual di tempat ini. Pasar Klewer biasanya juga menjual produknya secara grosiran. Namun tetap melayani pembelian dengan hitungan per buah.

Asyiknya di Pasar Klewer, pengunjung bisa menawar barang-barang yang dijual. Pasar ini juga termasuk pasar wisata, sehingga jika Anda bukan orang Solo, Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai lokasi untuk membeli oleh-oleh.

4. Kampung Batik Kauman

Kampung Batik ini lokasinya berada di belakang Masjid Agung Surakarta. Di sini Anda bisa menemui pengrajin batik beserta galerinya.

Kampung Batik Kauman cukup menarik, karena kawasan ini termasuk kawasan tua di Solo. Beberapa bangunan-bangunan lama di kawasan ini terlihat unik dan juga fotogenic.

5. Kampung Batik Laweyan

Kampung Batik Laweyan berada di kawasan Laweyan. Kampung yang memiliki nilai sejarah di Kota Solo ini dulunya banyak dihuni oleh para pengrajin batik. Namun kini, hanya tinggal beberapa pengusaha batik yang bertahan.

Berada di Kampung Batik Laweyan, Anda bisa membeli berbagai jenis baju batik di gerai-gerainya, maupun ikut belajar membatik.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close