Bola

Pertemuan Ke-4 Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra dalam Final Sepanjang 2019 Bola

Pertemuan Ke-4 Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra dalam Final Sepanjang 2019. Marcus/Kevin kini menduduki peringkat pertama dunia BWF, kemudian diikuti Ahsan/Hendra di posisi kedua.

News – Dua pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali berjumpa pada partai final.

Kali ini, kedua pasangan tersebut akan saling berhadapan pada final turnamen bulu tangkis Super 1.000 China Open 2019.

Dengan demikian, sepanjang kalender turnamen BWF tahun 2019, mereka sudah bertemu 4 kali pada laga final.

Link Live Streaming Bhayangkara FC Vs Borneo FC, Kickoff 15.30 WIB

Sebelumnya, Minions (julukan Marcus/Kevin) dan The Daddies (Ahsan/Hendra) bertemu pada final Indonesia Masters 2019, Indonesia Open 2019, dan Japan Open 2019.

Rentetan catatan tersebut mengantarkan mereka sebagai dua pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini.

Marcus/Kevin kini menduduki peringkat pertama dunia BWF, kemudian diikuti Ahsan/Hendra di posisi kedua.

Mengacu kepada pencapaian sepanjang 2019 tanpa mengerdilkan performa ganda putra lainnya, mungkin Minions dan Daddies sudah bisa dianggap layak untuk maju ke Olimpiade Tokyo 2020.

Terkait Olimpiade Tokyo 2020, PBSI memang hanya bisa mengirimkan 2 slot dari setiap sektor.

Namun, pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, enggan terburu-buru mengambil keputusan.

Kendati prestasi Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin terbilang moncer daripada pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Herry masih membutuhkan penilaian sebelum memutuskan pasangan mana yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Masih ada sisa 6 turnamen lagi pada tahun ini. Mungkin awal tahun baru kelihatanlah kira-kira siapa yang masuk (Olimpiade Tokyo 2020),” ujar Herry kepada News, Sabtu (21/9/2019).

Tahun ini, Ahsan/Hendra tercatat sudah meraih 3 gelar juara yaitu All England Open, New Zealand Open, dan Kejuaraan Dunia Badminton.

Sementara itu, untuk Marcus/Kevin, sudah mengoleksi 4 gelar juara yakni Malaysia Masters, Indonesia Masters, Inonesia Open, dan Japan Open.

MotoGP Aragon 2019, Marquez Akan Tampil Ngotot karena Dua Pebalap Ini

Marcus/Kevin memang sudah mengalahkan Ahsan/Hendra pada 3 laga final tahun ini. Tetapi, mereka tentu enggan meremehkan sang senior yang sarat pengalaman.

“Mereka (Ahsan/Hendra) habis jadi juara dunia, kami harus siap, enggak akan gampang melawan mereka,” kata Marcus soal laga final China Open 2019 kontra Ahsan/Hendra.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close