Sports

Takluk dari Momota, Anthony Gagal Pertahankan Gelar Juara China Open Sports

Takluk dari Momota, Anthony Gagal Pertahankan Gelar Juara China Open. Anthony Ginting dari Momota di partai final China Open 2019.

CHANGZHOU – Pil pahit harus ditelan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di ajang China Open 2019 Super 1000. Ia gagal mempertahankan gelar juara di ajang tersebut setelah takluk dari tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 21-19, 17-21, dan 19-21.

Sejatinya, Anthony berhasil memulai laga dengan begitu apik pada pertandingan yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (22/9/2019). Sempat tertinggal di awal, Anthony bisa membalikkan keadaan hingga berbalik unggul menjadi 11-10.

Setelah interval, Anthony berhasil memperbesar keunggulannya atas Momota. Smash kerasnya kerap kali tak dapat dibendung oleh Momota yang akhirnya membuahkan angka tambahan untuk pebulu tangkis asal Cimahi itu. Laga set pertama pun akhirnya ditutup dengan skor 21-19.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Pada set kedua, tensi permainan semakin meningkat. Kebangkitan Momota membuat keunggulan yang sempat didapat Anthony di awal laga harus sirna. Di interval set kedua, Momota pun memimpin dengan skor tipis 11-10.

Setelah interval, Anthony kembali berusaha mengejar. Kedudukan pun sempat imbang 13-13. Tetapi, pengembalian bola kurang tepat yang kerap kali dilakukan Anthony membuatnya harus kehilangan banyak angka dan tertinggal hingga lima angka dari Momota. Laga set kedua pun akhirnya dituntaskan oleh tunggal putra Jepang itu dengan skor 21-17.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close