Lifestyle

Ketiak Cerah Bikin Perempuan Lebih Percaya Diri Lifestyle

Ketiak Cerah Bikin Perempuan Lebih Percaya Diri. Rexona mencari tahu hubungan ketiak, self image dan kepercayaan diri, lewat sebuah survei pada September 2019.

News – Memiliki gambaran positif tentang diri sendiri atau self image bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Salah satu faktor yang meningkatkan gambaran positif diri adalah penampilan yang apik.

Rexona mencoba mencari tahu hubungan ketiak, self image dan kepercayaan diri, lewat sebuah survei pada September 2019. Survei dilakukan pada 100 orang perempuan usia 18-35 tahun dari 10 kota besar di Indonesia. 

Pertanyaan survei ini disusun oleh tim Rexona dan Psikolog Tara de Thouars.

Hasilnya, 52 persen perempuan setuju bahwa merawat diri adalah salah satu cara meningkatkan rasa percaya diri. Lebih dari setengahnya menilai kondisi ketiak juga memengaruhi kepercayaan diri tersebut. Jumlahnya mencapai 54 persen.

Tak hanya itu, sebanyak 56 persen menilai bahwa ketiak cerah dapat meningkatkan kepercayaan diri.

“Banyak perempuan bilang ketiak cerah penting banget meski pakai baju yang tidak terbuka. Bahkan, perempuan yang memakai hijab pun mengatakan ketiak cerah penting untuk membangun rasa percaya diri,” kata Tara pada peluncuran Rexona Dry Serum di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Chelsea Islan Pernah Hadapi Masalah Keringat Berlebih di Ketiak

Responden kemudian diminta membuat skala 1 sampai 10 tentang seberapa besar rasa percaya diri yang dirasakan perempuan karena memiliki ketiak cerah.

Ternyata, kenaikan rasa percaya diri mereka bisa naik hingga sebesar 5 poin. Menurut Tara, skor tersebut termasuk tinggi.

Lebih jauh Tara menyebutkan bahwa ketiak cerah punya dampak positif terhadap dua hal:

1. Sisi intrapersonal

Mereka yang memiliki ketiak cerah tak hanya lebih percaya diri, tetapi juga memiliki relasi yang lebih baik dengan dirinya sendiri. Sebanyak 69 persen perempuan setuju bahwa ketiak memberi gambaran yang lebih positif terhadap tubuh seseorang.

2. Sisi interpersonal (hubungan dengan orang lain)

Menurut survei, ketiak cerah mampu membantu para perempuan lebih optimal dalam menjalani kegiatannya sehari-hari dan ketika berhadapan dengan orang lain.

Oleh karena itu, untuk memiliki ketiak cerah setiap perempuan perlu merawat dirinya. Salah satunya dengan memakai deodoran. 

Untuk meningkatkan kemampuan mengatasi masalah bau ketiak, Rexona memperkenalkan Rexona Dry Serum.

Hadir dalam kemasan tube, produk ini nmemiliki tiga varian, yaitu Fresh Sakura, Fresh Lily dan Fresh Rose.

Selain lebih mudah diserap kulit dan cepat kering, format dry serum diklaim mampu menjadi pencerah alami bagi ketiak.

Menegur Orang yang Bau Ketiak Tanpa Membuatnya Marah

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close