Bola

Sayang Sekali, Liverpool Bola

Sayang Sekali, Liverpool. Kekalahan Liverpool di Napoli dinilai Juergen Klopp semestinya bisa dihindari. Tapi sejumlah aspek permainan membuat Liverpool terjerat hasil negatif.

Jakarta – Kekalahan di dinilai semestinya bisa dihindari. Tapi sejumlah aspek permainan membuat Liverpool terjerat hasil negatif.

Liverpool kalah 0-2 saat bertandang ke San Paolo, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB pada matchday 1 . Dua gol yang bersarang di gawang Adrian San Miguel tercipta di penghujung pertandingan.

Dries Mertens membawa Napoli memimpin di menit ke-82 berkat eksekusi penaltinya. Fernando Llorente memberikan pukulan kedua buat sang juara bertahan di masa injury time.

Secara permainan, kedua tim sejatinya bermain relatif seimbang. Tuan rumah punya 10 percobaan dengan separuhnya on target, sedang Liverpool mencatatkan 13 tembakan di mana empat di antaranya mengarah ke gawang.

Yang membedakan pada akhirnya adalah Napoli menyelesaikan kesempatan dengan sedikit lebih baik ketimbang Liverpool. Klopp melihat pengambilan keputusan anak-anak asuhnya kerap kurang tepat.

“Ini seharusnya terasa menyakitkan, karena ada peluang-peluang buat kami. Itu tadi adalah pertandingan yang terbuka dengan banyak serangan balik, tapi kami tak menuntaskannya jadi gol dan itu adalah sebuah masalah,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Di babak kedua, pertandingannya berjalan liar. Mereka berlari, kami berlari. (Soal penalti) Saya merasa itu bukan penalti sih. Yang bisa saya katakan, buat saya, itu jelas dan pastinya tidak perlu penalti. Dia melompat sebelum ada kontak apapun.”

“Kami memainkan sepakbola bagus, tapi tak menyelesaikannya. Kami mengontrol sejumlah momen, tapi tidak mendapatkan cukup peluang pada akhirnya. Kami membuat keputusan-keputusan yang tidak tepat dan harus menerima hasilnya. Seringkali bola-bola terakhirnya yang tidak tepat,” tandas pria Jerman ini seperti dilansir BBC.

Simak Video “Liverpool Keok di Pramusim, Klopp Ngaku Kurang Pemain”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close