Economy

Tutup 6 Gerai Giant, BEI Minta Penjelasan HERO Economy

Tutup 6 Gerai Giant, BEI Minta Penjelasan HERO. Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu penjelasan resmi dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terkait tutupnya 6 gerai ritel Giant. Otoritas pasar modal memang sudah melayangkan permintaan penjelasan kepada emiten ini pada Senin 24 Juni 2019 lalu.

JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu penjelasan resmi dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terkait tutupnya 6 gerai ritel Giant. Otoritas pasar modal memang sudah melayangkan permintaan penjelasan kepada emiten ini pada Senin 24 Juni 2019 lalu.

“Jadi informasi yang kami dapatkan (soal penutupan gerai) pada hari Minggu (23/5/2019). Kami pun sudah menyampaikan permintaan penjelasan ke HERO pada Senin kemarin, dan saat ini lagi menunggu penjelasan,” ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Menengok penutupan toko ritel yang dilakukan HERO, menurut Nyoman, hal itu tentu berdasarkan pertimbangan manajemen perusahaan yang melihat dari sisi operasional dan efisiensi di bisnis mereka. Kata dia, pada keterangan HERO sebelumnya saat penutupan gerai ritel terdahlu, hal yang menjadi pertimbangan adalah evalusasi perseroan mengenai gerai yang memberikan keuntungan sehingga diteruskan, serta gerai-gerai yang perlu ditutup karena tak menguntungkan.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close