Cantika

Daftar Kesalahan yang Kerap Dilakukan Orang Tua Baru Cantika

Daftar Kesalahan yang Kerap Dilakukan Orang Tua Baru. Sebagian besar orang tua baru membuat kesalahan dalam mengurus bayi

News, Jakarta – Sebagai orang tua baru Anda tentu merasa bahagia menyambut buah hati. Anda dan pasangan tentu akan menghadapi beragam perubahan dari sisi psikis maupun fisik. 

Namun para orang tua baru biasanya rentan merasa kaget, lelah, atau stres saat menghadapi berbagai perubahan yang terjadi pasca bayi lahir. Oleh sebab itu, tak heran jika sebagian besar orang tua baru membuat kesalahan dalam mengurus bayi.

Berikut kesalahan yang sering dilakukan para orang tua baru

1. Panik
Orang tua baru biasanya panik terhadap apa pun yang terjadi pada bayi. Rasa panik yang berlebihan akan membuat Anda tidak menikmati peran sebagai orangtua baru. Jika Anda melihat hal yang tak biasa terjadi pada bayi Anda, akan lebih baik jika Anda bertanya pada dokter.

2. Membiarkan bayi menangis.
Bayi menangis tidak selalu menjadi tanda dari hal yang mengkhawatirkan karena bisa merupakan bentuk komunikasi bayi pada Anda. Namun, jika bayi menangis disertai dengan gejala lain, lebih baik Anda segera hubungi dokter.

3. Mengabaikan pasangan.
Meski Anda fokus mengurus bayi baru lahir, namun Anda tidak boleh mengabaikan pasangan karena bisa membuat hubungan menjadi tidak harmonis. Sebisa mungkin selalu libatkan pasangan dalam mengurus anak karena kerjasama sangatlah dibutuhkan agar keharmonisan tetap terjaga.

4. Sering bertengkar di depan bayi.
Meski tak bisa apa-apa, namun bayi mampu merasakannya. Jangan bertengkar di depan bayi karena bisa membuat suasana hatinya tidak nyaman.

5. Mempercayai sumber yang tidak kredibel mengenai cara mengasuh bayi.
Banyak orangtua baru mendapat informasi yang keliru mengenai pengasuhan bayi dari sumber-sumber yang tidak terpercaya. Oleh sebab itu, selalu pastikan bahwa Anda mendapat informasi yang benar dari sumber terpercaya.

 

SEHATQ

 

 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close