Finance

Pakai Baju Adat Bali, Budi Karya Pimpin Upacara Perhubungan Finance

Pakai Baju Adat Bali, Budi Karya Pimpin Upacara Perhubungan. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional. Upacara digelar di lapangan Kantor Kemenhub.

Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan upacara bendera untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional. Upacara digelar di lapangan Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat.

Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dia menggunakan baju adat Bali dengan warna putih kecoklatan, dibalut kain batik coklat sebagai bawahannya. Tidak lupa dia juga menggunakan ikat kepala khas Bali.

Dalam sambutannya, Budi Karya menekankan agar seluruh staf dan jajaran Kemenhub dapat meningkatkan kualitas di sektor transportasi. Menurutnya, transportasi memiliki peranan strategis dalam keberhasilan pembangunan.

“Seperti yang telah kita sadari bersama, sektor perhubungan memiliki peranan yang strategis, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi. Karena peranannya yang strategis, maka segenap sumber daya manusia perhubungan dituntut bekerja keras memajukan sektor transportasi,” ungkap Budi Karya, Sabtu (17/9/2019).

Pakai Baju Adat Bali, Budi Karya Pimpin Upacara PerhubunganFoto: Budi Karya Sumadi Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional (Herdi Alif Alhikam/)

Budi Karya juga meminta kepada jajarannya agar melakukan renungan terhadap kinerjanya. Dia meminta semua menyatukan persepsi untuk memajukan transportasi.

“Peringatan ini dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja kita. Serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Budi Karya.

Upacara dihadiri seluruh staff dan jajaran Kemenhub, mereka kompak menggunakan baju adat daerah masing-masing. Lalu, beberapa barisan peserta upacara terdiri dari staf Kemenhub, taruna Sekolah Tinggi Pelayaran, dan taruna Sekolah Tinggi Penerbangan.

Simak Video “Peringati Hari Perhubungan, Budi Karya: Kami Punya Tugas Bangun Pariwisata”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close