Bola

Barcelona Mencari Ruang Bagi Griezmann dan Neymar Bola

Barcelona Mencari Ruang Bagi Griezmann dan Neymar. SPORT menulis bahwa Griezmann dan Neymar mempunyai profil berbeda sehingga peran kedua pemain tak akan bertabrakan di line up Barcelona.

News – Kabar bahwa Neymar secara verbal menerima tawaran FC Barcelona langsung membuat beberapa media Spanyol bersemangat. Mereka langsung mencari tempat bagi Neymar dan juga Antoine Griezmann di starting line up Barcelona.

Pada Selasa (25/6/2019), SPORT melaporkan secara eksklusif kalau Neymar telah setuju secara prinsip untuk bergabung dengan Barcelona. Ia kabarnya menerima pinangan lima tahun Barcelona.

Penyerang asal Brasil ini dikabarkan sudah tak lagi negosiasi soal besaran gaji karena sadar bahwa Barcelona bakal merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar mahar pelepasannya dari Paris Saint-Germain.

Marta dan Kekalahan Brasil di Piala Dunia Wanita, Imbas Kegagalan CBF

Neymar akan menerima gaji setengah lebih sedikit dari apa yang ia miliki di PSG sekarang.

Sang penyerang akan menerima imbalan kerja 24 juta euro alias 386 miliar rupiah net per musim, mendekati jumlah yang ia terima sebelum pindah.

Angka itu turun dari gajinya di PSG yang berada di kisaran angka 36,8 juta euro atau 592 miliar rupiah per musim.

Kedatangan Neymar juga dikatakan mendapat restu dari Lionel Messi.

Kendati masih banyak rintangan sebelum tranfer ini terwujud (terlebih soal bagaimana Barcelona bisa menebus Neymar dari Paris), SPORT sudah mencari-cari cara bagaimana Neymar, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann bisa bermain bersama.

 Kumpulan 20 KO Terbaik dalam Sejarah UFC

Ya, Barcelona masih santer dikabarkan bakal mendatangkan Antoine Griezmann.

Kabar yang beredar adalah Barca menunggu hingga 1 Juli 2019 ketika klausal pelepasan minimum Griezmann yang berdiri di angka 125 juta euro aktif.

SPORT menulis bahwa Griezmann dan Neymar mempunyai profil sepak bola yang berbeda sehingga peran kedua pemain tak akan bertabrakan di line up Barcelona.

Antoine Griezmann diplot sebagai penyerang kanan, menghuni slot yang biasanya dihuni Ousmane Dembele.

Hal ini bukan berarti Barca akan melepas Dembele, melainkan memberi sang pemain muda pesaing agar ia bisa menjadi lebih terpacu dan meningkatkan diri.

 Aksi Gila Marc Marquez Selamatkan Motor dari Kemiringan 64 Derajat pada 153 Km/Jam

Pemain yang mungkin menjadi korban kedatangan keduanya adalah Luis Suarez. Barcelona harus mulai memikirkan masa depan tanpa kehadiran penyerang berusia 32 tahun tersebut.

Pertama, adalah formasi 4-3-3 yang menjadi andalan Barcelona.

Dalam hal ini, Neymar dan Griezmann bisa bertandem sebagai wide attacker dengan Lionel Messi menempati slot false nine, berdiri di belakang posisi penyerang murni.

Kemudian, ada opsi untuk menurunkan Neymar dan Griezmann sebagai bagian dari kuartet dahsyat yang juga melibatkan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Lionel Messi akan bermain lebih ke depan, menempel Luis Suarez di posisi “nomor 9” tetapi dengan lisensi untuk bergerak ke mana pun di lini tengah dan depan.

Dalam formasi ini, Neymar dan Griezmann akan memainkan peran pendukung dengan keduanya turun hampir sebagai pemain sayap murni.

Kedua pemain juga dituntut untuk bertanggung jawab secara aktif dalam permainan bertahan tim.

Terakhir adalah formasi 4-2-3-1 dengan trio Neymar-Messi-Griezmann menjadi support system bagi Luis Suarez di depan.

Namun, skema ini dikatakan perlu dua gelandang pivot yang kuat agar blok pertahanan dan penyerangan tidak jomplang.

 Momen Saat Mike Tyson Dipukul KO untuk Pertama Kalinya

Formasi tersebut juga dibilang rentang apabila melawan lawan dengan lini tengah yang kuat.

Pemilihan-pemilihan formasi ini juga belum memperhitungkan slot bagi Philippe Coutinho yang dibeli dari Liverpool dua tahun lalu dengan mahar 145 juta euro.

Bintang asal Brasil itu masih ingin mempertahankan tempatnya di Barcelona kendati Neymar dan Griezmann datang sekali pun.

“Saya punya kontrak dengan Barcelona, selalu menjadi keinginan saya untuk sukses di klub ini,” ujar Coutinho di sela-sela kegiatannya bersama Timnas Brasil yang tengah berlaga di Copa America 2019.

Coutinho pun menantikan kehadiran bintang-bintang seperti Neymar dan Griezmann ke Barcelona karena ia senang dapat merumput bersama pemain-pemain hebat.

“Jelas sekali bahwa kehadiran nama-nama besar ini selalu bagus bagi skuad yang ingin memenangi setiap kompetisi,” tutur pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona tersebut.

Selain itu, Barcelona juga akan berbicara dengan agen Malcom, Luis Fernando Garcia Menez, pada medio pekan ini untuk membicarakan masa depan sang penyerang.

Malcom ingin membuktikan diri di Barcelona setelah melewati musim pertama yang jauh dari ideal.

Akan tetapi, sang agen mengatakan bahwa Malcom, yang memiliki kontrak hingga 2023, memiliki peminat dari Liga Perancis dan Liga Italia.

Barcelona sendiri dikatakan menunggu perkembangan di bursa transfer sebelum mengambil keputusan akhir.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close