Teknologi

Lawan Hacker, Pembaruan WhatsApp Tingkatkan Keamanan Pengguna

Lawan Hacker, Pembaruan WhatsApp Tingkatkan Keamanan Pengguna. Pembaruan WhatsApp ini memastikan bahwa hacker dan jenis perangkat lunak berbahaya lainnya tidak dapat mem-bypass keamanan WhatsApp.

News, Jakarta – Pengguna aplikasi pesan WhatsApp bakal senang dengan pembaruan terbaru dari aplikasi itu. Pembaruan menggunakan nomor versi WhatsApp 2.19.150 ini berfokus pada peningkatan keamanan pengguna aplikasi.

Jangan Lakukan 8 Hal Ini Jika Tak Ingin WhatsApp Diblokir

Peretasan WhatsApp: Keamanan Komunikasi Pengguna Dipertanyakan

Mengutip laman miamimorningstar baru-baru ini, pembaruan aplikasi besutan Facebook itu untuk mengenalkan patch keamanan baru yang dikenal sebagai CVE-2019-3568.

Meskipun rilis WhatsApp 2.19.150 yang baru mungkin merupakan pembaruan pemeliharaan, pengguna disarankan untuk mengunduhnya sesegera mungkin. Alasannya adalah bahwa patch keamanan CVE-2019-3568 dapat menangani masalah besar yang memungkinkan hacker mendapatkan akses ke data pengguna pribadi.

Oleh karena itu, pembaruan baru untuk WhatsApp ini memastikan bahwa hacker dan jenis perangkat lunak berbahaya lainnya tidak dapat mem-bypass keamanan WhatsApp. WhatsApp beberapa pekan lalu menemukan kerentanan yang memungkinkan spyware disuntikkan ke ponsel pengguna melalui fungsi panggilan telepon aplikasi.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah datang dengan pembaruan beta Android 2.19.139, yang akan menghadirkan Mode Gelap, yang sekarang disebut Mode Malam. Menurut WABetaInfo, fitur tersebut masih belum diaktifkan di versi beta, artinya muncul dalam kode, tapi tidak dalam pengaturan aplikasi.

Pembaruan itu juga menguji fitur-fitur baru itu pada aplikasi beta-nya. Untuk mencoba fitur yang belum dirilis, pengguna dapat menjadi penguji beta untuk WhatsApp dengan mengunjungi https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/.

MIAMI MORNING STAR | WABETAINFO | THEVERGE

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close