Bola

McMenemy Kecewa dengan Perlakuan Suporter Timnas Indonesia ke Andritany Bola

McMenemy Kecewa dengan Perlakuan Suporter Timnas Indonesia ke Andritany. Simon McMenemy menyayangkan sikap suporter Timnas Indonesia yang mencemooh Andritany.

JAKARTA – Suporter Tanah Air kembali dibuat kecewa oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang lagi-lagi menelan kekalahan di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kekalahan terbaru itu didapatkan saat skuad Garuda takluk 0-3 dari Thailand pada Selasa 10 September 2019 malam WIB.

Imbas dari kekalahan itu membuat teriakan nama pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, terdengar kencang di dalam area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bukan teriakkan penyemangat, tapi teriakkan Simon Out alias meminta McMenemy untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia itu.

Hal tersebut ternyata tak terlalu berpengaruh untuk McMenemy karena ia merasa hal tersebut adalah hal yang wajar jika dirinya dianggap masih kurang baik menangani skuad Garuda. Namun, hal yang justru membuat McMenemy kecewa adalah sikap suporter Timnas Indonesia yang selalu mencemooh dan meneriaki Andritany saat kiper Persija Jakarta itu sedang memegang bola di menit-menit akhir pertandingan.

#SimonOut Membahana Usai Timnas Indonesia Dihajar Thailand 0-3

Andritany Ardhiyasa

Menurut McMenemy, hal itu tidak pantas dilakukan kepada Andritany yang dianggapnya sudah bermain cukup baik, terutama di babak pertama. Walau memang di babak kedua Andritany akhirnya kebobolan tiga gol, namun ia tetap merasa teriakan “wuu” itu tidak bisa dibenarkan.

“Berat memang menjadi seorang kiper. Karena ketika Anda melakukan empat penyelamatan gemilang, lalu Anda membuat satu kesalahan, maka yang diingatkan selalu adalah kesalahan itu,” McMenemy usai laga Timnas Indonesia vs Thailand berakhir, Rabu (11/9/2019).

“Lalu ketika Anda melakukan banyak kesalahan, maka Anda akan dicemooh banyak orang. Saya rasa seharusnya dia tidak layak mendapatkan cemoohan seperti itu,” tambahnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close