Teknologi

Asus ROG Kenalkan Dua Headset Gaming di Computex 2019

Asus ROG Kenalkan Dua Headset Gaming di Computex 2019. Asus memperkenalkan dua headset Asus ROG Theta dan ROG Theta Electret di Computex 2019.

News, Taipei – Asus Republik of Gamers (Asus ROG) memperkenalkan dua produk terbarunya di ajang Computex 2019 di Taiwan, 28 Mei-1 Juni 2019. Kedua produk itu yakni headset ROG Theta dan ROG Theta Electret.

 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi 3 Laptop ASUS ROG Terbaru

“Kedua headset tersebut merupakan produk unggulan kami,” kata Sheyne, salah seorang penjaga di Booth Asus ROG, kepada Tempo di Taipei Nanggang Exhibition Center, Rabu, 29 Mei 2019.

ROG Theta dilengkapi dengan teknologi subwoofer virtual yang bisa mengirim suara surround 7.1 ke telinga para gamers. Teknologi tersebut diklaim yang pertama digunakan di headset keluaran Asus tersebut. Selain itu, perusahaan asal Taiwan ini juga menyematkan peredam bising berteknologi AI.

Dengan teknik machine-learning yang bisa mengindetifikasi dan membatalkan 50 juta jenis suara ekternal, para gamers bakal nyaman berkomunikasi tanpa ada gangguan. Tempo mencoba headset keluaran Asus tersebut dengan berkomunikasi dengan Sheyne. Hasilnya suara sangat jelas.

Sedangkan headset ROG Theta Electric menggunakan teknologi driver electret hight-fidelity dengan subwoofer. Suara yang dihasilkan begitu jernih. “Ini produk sangat fantastis dengan suara yang jernih,” kata Sheyne. Kabel headset ini terbuat dari tembaga berlapis perak yang mendukung produksi suara frekuensi tinggi.

Sheyne tak memberi tahu harga dari kedua produk tersebut. Selain itu, ia juga tak yakin produk tersebut bisa diperoleh di Indonesia. Malah ia bertanya “Apakah pengguna Asus di Indonesia banyak?” tanya dia. Tidak hanya headset, di booth Asus ROG sendiri begitu banyak laptop buatan Asus untuk para gamers. Laptop tersebut dipajang sembari demonstrasi game. 

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close