Hype

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin Hype

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin. Mawar Eva dan Bryan Domani bertemu kembali

Falcon Pictures kembali memperkenalkan film terbarunya yang berjudul “Sin”. Diangkat dari novel best seller karya Faradita, film ini siap tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini dibintangi oleh beberapa selebritis Tanah Air seperti Bryan Domani, Mawar De Jongh, Jerome Kurnia, Carmela Van De Kruk, Ali Assegaf. Tak hanya itu, film ini juga dibintangi aktor senior Jeremy Thomas, Hans De Kreker, Mathino Lio, Adhitya Alkatiri, Jessica Taroreh, Ciara Brosnan, Junior Robert, dan Dannia Salsabila.

Film “Sin” mengisahkan tentang percintaan anak SMA antara Meta dan Rega. Namun, ada sesuatu yang gak biasa dalam hubungan mereka. Yups, mereka berdua ternyata adalah saudara kandung, hal ini sesuai dengan tagline posternya, “Saat kekasihmu adalah kakakmu sendiri”.

Dalam konferensi pers pada Senin (9/9), selain peluncuran poster secara resmi, para cast juga membocorkan karakter yang diperankan oleh masing-masing pemain. Semuanya akan diulas dalam 5 fakta berikut ini.

1. Karakter yang diperankan masing-masing pemain

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin

Mawar Eva berperan sebagai Meta, sosok primadona sekolah yang merasa kalau semua cowok ingin jadi pacarnya. Sedangkan Bryan Domani memerankan Raga, sosok introvert yang belum pernah jatuh cinta. Tapi, semuanya berubah ketika Raga bertemu dengan Meta.

Sementara itu, aktor senior Jeremy Thomas berperan sebagai Rendrick. “Rendrick ini sosok yang menyambungkan takdir demi takdir,” ucapnya.

Hans De Kraker sebagai Papahnya Raga yang workaholic abis. Ciara Brosnan memerankan sosok Meta kecil, Jerome Kurnia sebagai Kevin yang merupakan sahabat Raga satu-satunya. Sedangkan Martino Lio sebagai Leo yang merupakan pengembangan karakter dalam film “Sin”.

Ali Seggaf sebagai Adit, sosok yang suka cari perhatian kepada Meta. Carmela Van De Kruk sebagai Lala, sahabat Meta dan Steffani yang diperankan oleh Dannia Salsabila. Jessica sebagai adiknya Raga yang sangat manja kepada keluarganya. Untuk Adhitya Alkatiri sebagai seseorang yang membenci Raga.

2. Kata sutradara tentang pemilihan pemain

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin

Sang Sutradara, Herwin Novianto menjelaskan bagaimana proses pemilihan pemain. Pemilihan pemain film “Sin” merupakan hasil diskusi panjang antara dirinya dan sang produser. Menurutnya, pemain yang dipilih adalah seleb yang memiliki totalitas dalam berakting. 

“Kita diskusi dengan produser untuk pemilihan pemain. Pemain yang memang harus totalitas dalam berakting,” ujar Herwin. 

Sebagai contohnya ketika dia memilih sosok artis yang cocok memerankan karakter Meta. Menurutnya, Mawar dipilih memerankan Meta setelah dirinya melihat akting Mawar yang baik di film-film sebelumnya.

“Begitu juga dengan Bryan. Dia ikut proses casting dan saya yakin kalau dia bisa memerankan Raga,” tambahnya.

3. Proses syuting”Sin” yang menyenangkan

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin

Sebelum memasuki tahap syuting, para pemain rupanya mengikuti workshop seperti pendalaman karakter sampai reading selama satu bulan untuk mendapatkan chemistry satu sama lain. Jerome Kurnia mengaku sangat antusias mendapatkan karakter yang pas dengan dirinya di film ini.

“Sampai saya nanya ke sutradara perlu ubah penampilan atau gak, ternyata gak. Karena karakter ini udah saya banget pokoknya lah,” timpalnya. 

Marthino Lio juga bercerita kalau selama proses syuting ternyata susah untuk serius, “Kalau udah ketemu mereka jadinya bercanda terus,” ujarnya.

Syuting film “Sin” sendiri hanya memerlukan waktu selama 26 hari. 

4. Bryan Domani dapatkan treatment khusus

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin

Ada yang berbeda dari penampilan Bryan dari biasanya. Postur tubuh Bryan tampak semakin kekar. Rupanya, Bryan harus membentuk otot tubuhnya untuk mendalami karakter Raga yang ternyata pemain boxing. Tak hanya itu, menurut Herwin, Bryan mendapatkan treatment khusus berupa pelatihan tinju eksklusif bersama petinju Daud Jordan.

“Proses latihan sama Daud Yordan selama 3 bulan sebelum proses syuting,” ucap Herwin.

Bahkan, Bryan juga harus makan daging yang banyak. “Aku sih disuruh makan daging sama Daud Yordan, pertamanya enak sih, tapi lama-lama eneg juga. Ya dijaga makannya aja, Raga kan pemain boxing,” timpal Bryan.

5. “The story about all of us”

Diangkat dari Novel Best Seller, Inilah 5 Fakta di Balik Film Sin

Walaupun tidak semua adegan dalam novel diterapkan di film, namun sutradara dan penulis naskah sudah menyiapkan banyak kejutan di dalamnya. Seluruh tokoh mempunyai kisahnya masing-masing dan saling bergantung satu sama lain untuk menyatukan kisah “Sin” secara keseluruhan. Hal ini seperti yang dikatakan Jerome bahwa kunci rahasia dari Raga ada di ayahnya Raga sendiri.

Sedangkan Martino Lio yang berperan sebagai Leo, yang merupakan tokoh tambahan dari film ini juga mempunyai peran penting. “Walaupun perannya sedikit, tapi gue jadi kunci pencerahan buat si Raga,” ujarnya.

Bryan pun menambahkan bahwa film “Sin” bukan hanya bercerita tentang Meta dan Raga saja, “The story about all of us,” tambahnya. 

Kamu makin penasaran dengan filmnya? Jangan khawatir, kamu bisa menontonnya di bioskop pada tanggal 10 Oktober 2019. Catat ya tanggalnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close