Sports

Leclerc Diberi Kartu Kuning ala F1, Begini Penjelasannya Sports

Leclerc Diberi Kartu Kuning ala F1, Begini Penjelasannya . Charles Leclerc sempat diberi peringatan berupa kibaran bendera hitam-putih akibat ulahnya menghalangi Lewis Hamilton.

MONZA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sempat mendapat kibaran bendera hitam-putih oleh pengawas balapan pada Formula One (F1) GP Italia 2019, Minggu 8 September malam WIB. Peringatan diberikan karena pembalap berusia 21 tahun dinilai tidak sportif kepada lawannya, Lewis Hamilton.

Sekadar informasi, bendera hitam-putih digunakan dalam dunia balap sebagai peringatan atas tindakan yang dinilai melewati batas. Fungsi dari peringatan tersebut mirip dengan kartu kuning di sepakbola. Jika diabaikan dan perilaku diulangi, maka pembalap akan mendapat bendera hitam alias didiskualifikasi dari balapan.

Charles Leclerc dinilai tidak memberi ruang yang pas untuk Lewis Hamilton (Foto: Twitter/F1)

Bendera hitam-putih itu didapat Charles Leclerc usai Lewis Hamilton gagal menyalipnya di putaran 23. Direktur Balap F1, Michael Masi menerangkan, pembalap berpaspor Monaco itu tidak meninggalkan ruang yang cukup, yakni minimal selebar mobil, kepada lawannya sehingga dinilai berlaku tidak sportif.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close