Nasional

Paspor Veronica Koman Akan Dicabut, Begini Prosedurnya Nasional

Paspor Veronica Koman Akan Dicabut, Begini Prosedurnya. Imigrasi siap mencabut paspor aktivis HAM Veronica Koman. Bagaimana prosedur pencabutan paspor?

BANDUNG – Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi sudah menerima permohonan dari Polda Jawa Timur agar mencabut paspor aktivis hak asasi manusia (HAM) Veronica Koman Liau yang sudah dijadikan tersangka terkait kerusuhan Papua. Imigrasi siap menindaklanjutinya sesuai prosedur berlaku.

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan, pihaknya siap menerbitkan surat pencabutan paspor Veronica Koman. Namun, hal itu tidak dapat dilakukan secara langsung karena harus memastikan dulu keberadaan yang bersangkutan.

Veronica Koman

Veronica Koman

“Kita mencari dulu keberadaan yang bersangkutan di mana. Ketika diketahui yang bersangkutan memang di luar, di Australia sesuai data yang terakhir atau di negara lain, kita akan koordinasi untuk menjalankan kerja sama yang diminta oleh penyidik Polda Jatim,” kata Ronny saat ditemui di Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 9 September kemarin.

“Kita katakan bahwa paspor yang dibawanya sudah kita cabut. Jadi walaupun dia sedang bawa paspor tetap saja tidak berlaku paspornya,” ujar Ronny F Sompie.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close