Bola

Jelang Indonesia Vs Thailand, Pengawasan Ring Dua GBK Diperketat Bola

Jelang Indonesia Vs Thailand, Pengawasan Ring Dua GBK Diperketat. Menjelang Indonesia vs Thailand, PSSI tak ingin kecolongan kaitannya dengan keamanan. Pengawasan di ring dua Stadion Gelora Bung Karno pun diperketat.

Jakarta – Menjelang vs , PSSI tak ingin kecolongan kaitannya dengan keamanan. Pengawasan di ring dua Stadion Gelora Bung Karno pun diperketat.

Usai menjamu Timnas Malaysia, skuat Simon Mcmenemy akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019). PSSI juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah Metrojaya untuk masalah pengamanan.

Sebagai gambaran, saat menjamu Malaysia, Kamis (5/9), terjadi kericuhan di babak kedua hingga akhir pertandingan. Suporter turun ke lintasan atletik saat pertandingan tengah berlangsung yang berimbas laga dihentikan sementara.

Kondisi tersebut tak hanya memaksa pihak-pihak terkait turun tangan, seperti menteri kedua negara, tapi sekaligus menyisakan pekerjaan rumah bagi sejumlah pihak. Tak berhenti sampai di sana, kericuhan juga menjalar sampai area luar GBK.

Agar hal tersebut tak terjadi kembali saat menjamu Thailand, pun terus berkoordinasi dengan keamanan.

“Belum tahu tapi kelihatannya pihak Polda melakukan rapat terkait hal ini. Mereka juga ingin mengantisipasi kejadian kemarin,” kata Deputi Sekjen bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, kepada , dalam sambungan telepon.

“Mereka juga akan melihat berapa jumlah penonton yang akan datang tapi setahu saya, pengamanan di ring dua akan diperketat. Karena kemarin (saat kejadian Malaysia) ada lemparan-lemparan batu yang terjadi di ring dua sebenarnya, jadi pengamanan di sana diperketat,” dia menjelaskan.

“Mengenai jumlah mereka seperti biasa melihat berapa jumlah penonton yang datang dan kami terus koordinasi dengan mereka untuk update (jumlah) penonton yang datang nanti,” ujar dia.

Tak hanya itu, Marsal juga mengimbau untuk para suporter lebih bijaksana dalam menyikapi hasil pertandingan. Menurutnya, suporter sejati adalah fan yang siap menang dan kalah.

“Menurut saya jika kita punya kesempatan ke Eropa, kan kiblatnya di sana ya, banyak hal yang bisa jadi contoh. Fans di sana mau menang dan siap kalah. Jadi berapa ribu pun yang besok datang, Selasa, menurut saya adalah fan sejati karena mereka mau menang dan siap menerima kekalahan,” ujar dia.

“Kita tahu kemarin kejadian beyond ekspektasi. Kalau hari ini mau menang lawan Thiland, kalau GBK penuh penonton itu sangat membantu, karena mereka adalah pemain ke-12,” dia menegaskan.

Simak Video “Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter”


Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close