News

Anies Ajak Masyarakat Naik Sepeda dan Jalan Kaki ke Kantor News

Anies Ajak Masyarakat Naik Sepeda dan Jalan Kaki ke Kantor. Lahan parkir sepeda akan diperbanyak nih, kamu berminat?

Jakarta – Usai menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HON), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat ibu kota untuk berolahraga sebetulnya sangat tinggi.

Sebab, menurutnya hampir semua aktivitas bergantung pada teknologi seperti bepergian jarak dekat menggunakan kendaraan pribadi.

“Mumpung kita sedang memperingati Hari Olahraga Nasional, Mari kita intensifkan olahraga,” kata Anies di Monas, Jakarta, Selasa (9/9).

1. Banyak cara untuk berolahraga

Anies Ajak Masyarakat Naik Sepeda dan Jalan Kaki ke Kantor

Ada banyak cara untuk berolahraga setiap harinya. Andai tak ada waktu, Anies menyarankan masyarakat untuk menjadikan olahraga di kegiatan sehari-harinya.

“Dari rumah ke kantor menggunakan kendaraan umum, maka beberapa ratus meter pertama, kilometer pertama bisa jalan kaki, turun di dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Jalan kaki saja Itu sudah merupakan sebuah olahraga. Begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin,” jelas Anies.

2. Anies akan dorong penggunaan sepeda

Anies Ajak Masyarakat Naik Sepeda dan Jalan Kaki ke Kantor

Belakangan ini, Anies nampak giat bersepeda ke sejumlah titik. Hal itu dilakukan untuk mendorong penggunaan sepeda dalam aktivitas sehari-hari.

“Saya ingin mendorong sepeda sebagai alat transportasi. Bagi saya sepeda bukan barang baru,” kata Anies pada Sabtu lalu.

3. Lahan parkir sepeda akan diperbanyak

Anies Ajak Masyarakat Naik Sepeda dan Jalan Kaki ke Kantor

Untuk mendukung rencananya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu berjanji akan memperbanyak fasilitas parkir sepeda di sejumlah sudut ibu kota.

“Karena ini yang naik sepeda begitu sampai kantor tidak ada tempat parkir,” ujarnya.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close