Hype

Didominasi Animasi, 5 Film Garapan Yeon Sang-Ho Ini Sayang Dilewatkan Hype

Didominasi Animasi, 5 Film Garapan Yeon Sang-Ho Ini Sayang Dilewatkan. Sutradaranya film Train To Busan, nih!

Yeon Sang-Ho merupakan salah satu sutradara berbakat asal Korea Selatan. Selama berkarier, Yeon Sang-Ho ini telah menggarap lima film dan kebanyakan film animasi bergenre suspense-thriller.

Selain itu, film yang digarap Yeon Sang-Ho juga kerap mendapat respons positif, bahkan meraih berbagai penghargaan. Ini lima film garapan Yeon Sang-Ho yang sayang kamu lewatkan.

1. The King of Pigs

The King of Pigs merupakan film animasi pertama yang disutradarai oleh Yeon Sang-Ho. Film yang dirilis pada 2011 ini telah ditayangkan dalam berbagai festival film di berbagai negara dan berhasil meraih berbagai penghargaan dari Busan International Film Festival 2011 dan Fantasia Film Festival 2012.

Film animasi bergenre suspense-thriller ini menceritakan Kyung-Min yang bangkrut dan membunuh istrinya. Setelah itu, ia menghubungi teman lamanya, Jong-Suk. Keduanya bersekolah di SMP yang sama dan kerap disebut Pig karena berasal dari kalangan bawah.

Dalam pertemuan keduanya, Kyung-Min mengungkapkan kebenaran yang mengejutkan kepada Jong-Suk tentang apa yang terjadi 15 tahun yang lalu.

2. The Fake

Masih merupakan film animasi, The Fake ini juga diputar dalam berbagai festival film di berbagai negara dan berhasil meraih penghargaan dari Korean Association of Film Critics Awards 2014.

Film animasi garapan Yeon Sang-Ho yang dirilis pada 2013 ini bercerita tentang seorang penipu yang menyamar sebagai pendeta yang dihormati banyak orang. Pendeta ini berjanji untuk memindahkan penduduk desa karena desa mereka akan dijadikan bendungan.

Sementara itu, ada seorang pria yang mengetahui identitas asli si pendeta dan berusaha mengungkapkan kebenaran, sayangnya tidak ada yang percaya.

Dibalik itu, The Fake ini diangkat menjadi drama Korea berjudul Save Me 2 yang tayang di kanal OCN pada Mei hingga Juni 2019. Yeon Sang-Ho juga ikut terlibat dengan menjadi konsultan kreatif untuk Save Me 2.

3. Train To Busan

Para pencinta film Korea, apalagi yang bertema zombi, pastinya tak asing lagi dengan film Train To Busan ini. Film garapan Yeon Sang-Ho ini sangat populer dan berhasil mendapat berbagai penghargaan, dari Blue Dragon Film Awards 2016 hingga BaekSang Arts Awards 2017.

Film yang dibintangi Gong Yoo, Jung Yu-Mi, Ma Dong-Seok, dan Kim Soo-Ahn ini bercerita tentang para penumpang dalam kereta yang harus berjuang untuk bertahan hidup setelah seorang gadis seperti zombi masuk ke kereta. Gadis itu terinfeksi virus mengerikan yang dapat menyebar dengan cepat.

4. Seoul Station

Sama seperti Train To Busan, Seoul Station ini juga merupakan film bertemakan zombi garapan Yeon Sang-Ho yang dirilis 2016. Bedanya, Seoul Station ini merupakan film animasi.

Bercerita tentang seorang tunawisma yang menjadi gila dan kegilaannya itu menyebar dengan cepat di sekitar Stasiun Seoul. Tak lama setelah itu, seluruh kota pun mengalami kekacauan total.

5. Psychokinesis

Psychokinesis ini merupakan film terbaru garapan Yeon Sang-Ho yang dirilis pada 31 Januari 2018. Film ini juga ditulis oleh Yeon Sang-Ho dan dibintangi deretan aktor veteran, seperti Ryoo Seung-Ryong, Shim Eun-Kyung, Park Jung-Min, Kim Min-Jae, dan Jung Yu-Mi.

Bercerita tentang Suk-Hun, seorang pria yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan psikokinesis. Dengan kekuatannya itu, ia mampu mengendalikan benda mati sesuka hati. Suk-Hun percaya bahwa ia dapat menghasilkan uang dengan melakukan trik telekinesis dan ingin mengurus anak perempuannya, Roo-Mi.

Nah, itulah lima film garapan Yeon Sang-Ho yang sayang kamu lewatkan. Film mana, nih, yang menarik perhatianmu?

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close