Nasional

Peristiwa 7 September: Kelahiran Gus Dur hingga Munir Tewas Diracun Nasional

Peristiwa 7 September: Kelahiran Gus Dur hingga Munir Tewas Diracun. Pemberontakan Boxer adalah pemberontakan di Tiongkok dari November 1899 sampai 7 September 1901.

JAKARTA – Peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada 7 September. Sebut saja kelahiran mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur serta mangkatnya aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib.

Selain peristiwa-peristiwa itu, masih ada sejumlah momen bersejarah lainnya. Berikut ini paparkan, sebagaimana dikutip dari Wikipedia.org, Sabtu (7/9/2019).

Berakhirnya Pemberontakan Boxer

Pemberontakan Boxer adalah pemberontakan di Tiongkok dari November 1899 sampai 7 September 1901, terhadap kekuasaan asing di sektor perdagangan, politik, agama, dan teknologi.

Boxer memulai aksinya sebagai gerakan anti-asing, anti-imperialis, dan merupakan pergerakan berdasarkan petani di Tiongkok utara. Mereka menyerang orang asing yang membangun jalur kereta api dan melanggar Feng Shui, dan juga orang Kristen yang dianggap bertanggung jawab untuk dominasi asing di Tiongkok.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close