Business

Bidik Pasar Tiongkok, Lazada dan Tmall Dukung Mustika Ratu Business

Bidik Pasar Tiongkok, Lazada dan Tmall Dukung Mustika Ratu. Pasar Tiongkok target utama ekspor Mustika Ratu di 2020

Jakarta – Lazada Indonesia bekerja sama dengan Tmall Global–e-commerce Tiongkok milik Alibaba Group dan Mustika Ratu untuk memasuki pasar Tiongkok. Lazada sebagai partner resmi Tmall Global di Indonesia akan memasarkannya melalui flagship store di Tmall Global pada akhir 2019.  

CO-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia, Chun Li, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Mustika ratu, sebab perusahaan kecantikan itu dinilai dapat memperluas jangkauan pasar mereka.

“Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami untuk memberdayakan dan mengakselerasi kemajuan pelaku usaha dan banyak brand asli Indonesia dalan upaya mereka memanfaatkan meningkatnya permintaan konsumen Tiongkok akan produk impor berkualitas,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/9).

1. Banyak brand akan diakurasi di Tmall

Bidik Pasar Tiongkok, Lazada dan Tmall Dukung Mustika Ratu

Selanjutnya, Chun Li mengatakan banyak brand yang akan diakurasi di platform Lazmall. Brand-brand tersebut dapat memperluas jangkauannya ke Tiongkok melalui flagship store di Tmall Global. 

Deputy General Manager of Tmall Global, Qian Yi mengklaim, melalui Tmall Global, kemitraan ini akan memberikan Mustika Ratu platform terbaik untuk mempromosikan dan menghubungkan penawaran ke konsumen Tiongkok.

“Dan memungkinkan mereka mendapat insights tentang konsumen yang bermanfaat untuk membentuk strategi mereka di pasar Tiongkok, tanpa harus memiliki opersional fisik di Tiongkok,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya ingin bisa bekerja sama dan mendukung lebih banyak brand Indonesia untuk mendapat manfaat dari perdagangan lintas batas di era digital dan secara jangka panjang akan membangun kedekatan brand dengan konsumen Tiongkok.

2. Tahun 2020 Tiongkok target pasar utama

Bidik Pasar Tiongkok, Lazada dan Tmall Dukung Mustika Ratu

Selanjutnya Sigit meyakini, pelaku UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Pasar tradisional pun dinilai masih memiliki peran penting bagi ekonomi nasional.

Sebab berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah pasar tradisional di Indonesia pada akhir tahun 2018 lebih dari 14.000 pasar atau 88,52 persen dari semua pasar Indonesia.

“Jelas bahwa pasar tradisional masih mendominasi hidup masyarakat, sedangkan banyak pedagang pasar yang memiliki performa finansial baik dan berpotensi berkembang. Modal Pasar dapat menjadi solusi pendanaan bagi para pedagang dalam mengembangkan pasarnya sebab prosesnya cepat dan tidak repot. Cicilannya juga ringan.” ucapnya.

3. Akan di dukung dengan proses yang ringkas

Bidik Pasar Tiongkok, Lazada dan Tmall Dukung Mustika Ratu

Dalam kerja sama ini Lazada dan Tmall Global akan mendukung Mustika Ratu dengan proses yang ringkas, bantuan untuk membangun flagship store online-nya di Tmall Global. Selain itu, bentuk dukungannya juga dalam proses on boarding, akses ke berbagai solusi perdagangan di ekosistem Alibaba, dan berbagai panduan lain untuk mengoptimalisasi opereasional Mustika Ratu.

Dengan terbentuknya flagship store online di Tmall Global, diharapkan para konsumen Tmall Global bisa mengakses beragam produk kesehatan dan kecantikan alami Mustika Ratu.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close