Business

Lewat Modalku, Pedagang Pasar Lokal Bisa Pinjam Hingga Rp25 juta Business

Lewat Modalku, Pedagang Pasar Lokal Bisa Pinjam Hingga Rp25 juta. Tanpa agunan lho!

Jakarta – Penyedia jasa pendanaan digital atau fintech peer to peer lending, Modalku meluncurkan Modal Pasar yaitu suatu layanan pembiayaan yang menyasar pedagang pasar lokal. Dengan layanan ini, pedagang bisa mendapatkan pinjaman usaha hingga Rp25 juta, tanpa agunan, dan dengan tenor singkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peminjam.

“Modalku terus berkomitmen ke visinya mendukung inklusi keuangan di Indonesia. Dimulai tahun 2019, visi tersebut diwujudkan secara nyata dengan perluasan cakupan pembiayaan Modalku ke segmen mikro,” kata Sigit Aryo Tejo, selaku Head of Micro Business & Operations Modalku, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/9).

1. Sudah duji coba sejak April

Lewat Modalku, Pedagang Pasar Lokal Bisa Pinjam Hingga Rp25 juta

Sejatinya, Modal Pasar mulai diuji coba sejak April 2019, di mana anggota tim secara langsung memberi edukasi bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional Jakarta.

Ia mengatakan, tujuan utama Modal Pasar adalah sebagai solusi arus kas bagi para pedagang. Untuk mendukung inklusi keuangan, Modalku terus memperluas cakupan pembiayaan hingga ke segmen mikro. 

2. Pasar tradisional masih memiliki peran penting bagi ekonomi nasional

Lewat Modalku, Pedagang Pasar Lokal Bisa Pinjam Hingga Rp25 juta

Selanjutnya Sigit meyakini, pelaku UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Pasar tradisional pun dinilai masih memiliki peran penting bagi ekonomi nasional. Sebab, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah pasar tradisional di Indonesia lebih dari 14.000 pasar atau 88,52 persen dari semua pasar Indonesia pada akhir 2018.

“Jelas bahwa pasar tradisional masih mendominasi hidup masyarakat, sedangkan banyak pedagang pasar yang memiliki performa finansial baik dan berpotensi berkembang. Modal Pasar dapat menjadi solusi pendanaan bagi para pedagang dalam mengembangkan pasarnya sebab prosesnya cepat dan tidak repot. Cicilannya juga ringan,” ucapnya.

3. Berharap ke depan dapat berekspansi ke kota lain

Lewat Modalku, Pedagang Pasar Lokal Bisa Pinjam Hingga Rp25 juta

Sebagai informasi, saat ini, operasional Modal Pasar masih fokus ke pasar tradisional Jakarta. Namun pihak manajemen Modalku juga berharap ke depan dapat melakukan ekspansi layanan ke kota-kota lain.

Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close